suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Ida Dayak Di Surabaya, Advokat Billy Handiwiyanto Siap Fasilitasi Pertemuan dengan Warga

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Surabaya, suara publik - Hingga malam ini, masyarakat Surabaya masih penasaran tentang aktivitas Ida Dayak di Surabaya sejak 22 April lalu tiba di Kota Pahlawan. Sejak di Surabaya, informasinya Ida Dayak sudah memberikan pengobatan antara lima sampai tujuh pasien setiap hari.

Petang tadi, wanita 51 tahun asal suku Dayak Kalimantan Timur ini baru saja meninggalkan hotel di Surabaya Selatan, tempat menginapnya dalam beberapa hari. Sementara masyarakat yang keburu sudah mengetahui posisi Ida Dayak, langsung datang ke hotel. Namun belum bisa ditangani. 

Dikutip dari memorandum, Informasinya, Ida Dayak dikabarkan pindah tempat tidur karena banyaknya pasien berdatangan ke hotel tempat menginapnya. Alasan itulah, Ida Dayak memilih pindah tempat untuk tidur.

Tak hanya itu, warga juga kecewa lantaran pengobatan Ida Dayak ini tidak bisa dirasakan masyarakat pada umumnya. Sementara banyak masyarakat ingin sekali mendapat bantuan Ida Dayak. Ada kesan, kemampuan Ida Dayak ini hanya bisa dirasakan segelintir orang.

“Kok nggak ada kabar sama sekali, saya tahunya dapat kiriman link berita dari teman, katanya Ibu Ida Dayak di Surabaya. Saya juga kepingin bisa berobat. Tiba-tiba saya baca berita kalau ibu ini kasih pengobatan di hotel,” ujar Evi, warga Kranggan, Surabaya.

Kabar pengobatan Ida Dayak, juga sampai terdengar oleh Ahmad Taufik, warga Gadukan, Kalianak, Surabaya.

“Saya malah dengar Ibu Ida Dayak, mau buka pengobatan di Kodam. Saya tanyakan teman, katanya nggak ada. Mana yang benar,” sahutnya.

Kegelisahan masyarakat Surabaya ini, membuat Billy Handiwiyanto, seorang advokat muda ingin mencarikan jalan keluar bagi masyarakat Jawa Timur untuk bisa bertemu Ida Dayak dan berobat sesuai dengan kebutuhan.

Billy punya alasan untuk menjembatani masyarakat bisa tatap muka dengan Ida Dayak. Pasalnya, sejak datang di Surabaya, selama tiga hari Billy punya banyak waktu berbincang dengan Ida Dayak karena menginap di rumahnya.

“Saya sempat utarakan gagasan saya itu agar Ibu Ida Dayak bisa memberikan pelayanan pengobatan kepada masyarakat Jatim, khususnya di Surabaya. Dan itu diterima Ibu Ida Dayak. Saya siap meluangkan waktu, tenaga termasuk anggaran,” ujar advokat calon doktor ini di rumahnya kawasan, Tenggilis, Surabaya.

Informasi terbaru, wanita yang piawai dengan pengobatan supranatural itu bakal memberikan pengobatan di kawasan Jalan Bengawan, Surabaya.

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper