suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Berbagai Perayaan Setelah Libur Lebaran di SMP Sasana Bhakti Surabaya

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Surabaya, suara publik - Libur lebaran telah usai, kegiatan pembelajaran digalakkan lagi di sekolah ini yang beralamat di jalan Jagalan 132-136 Surabaya. Diadakan upacara terlebih dahulu pada 2 Mei 2023 untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional beserta Halal Bi Halal hingga 3 Mei 2023 diadakan Bazar Nusantara. Pembelajaran 2 hari tersebut memberikan pengalaman menarik bagi seluruh peserta didik.

Bazar Nusantara ini adalah sarana untuk mengingatkan Hari Kartini. Pelaksanaan kegiatan ini digunakan sebagai Penilaian P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila). Banyak jajanan yang dijual saat Bazar Nusantara ini, diantaranya Rujak Manis, Risoles hingga Es Kopyor. Peserta didik pun memakai baju adat dari berbagai daerah di Nusantara dan menjual hasil olahannya.

“Penilaian P5 ini mengusung tema wajib Bhinneka Tunggal Ika. Dari mengunjungi tempat ibadah hingga saat ini sebagai puncaknya yakni Bazar Nusantara. Anak-anak memakai baju adat dan menjual hasil olahan makanan tradisional dari berbagai daerah di Nusantara,” ujar bapak Drs. Herijono selaku Kaur Kesiswaan.

“Bazar Nusantara ini juga sebagai ajang unjuk bakat anak-anak,” pungkas ibu Dra. Erdijanah selaku Kepala Sekolah.

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper