suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

HUT Kebangkitan Nasional Ke 115, Polres Gresik Gelar Upacara

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard
GRESIK. (suarapublik.com) - Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 tahun 2023 dilaksanakan di lapangan Mapolres Gresik dan diikuti oleh personel Polres Gresik dan Jajaran.Senin, (22-05-2023). Wapolres Gresik Kompol Erika Purwana Putra bertindak sebagai inspektur upacara sedangkan perwira upacara dipercayakan kepada Ipda Bagia.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom mengatakan upacara dengan tema `Semangat untuk Bangkit` dengan tujuan untuk terus semangat dalam memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam persatuan dan pembangunan.

"upacara ini juga digelar sebagai wujud ikhtiar menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa Indonesia ke depan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar AKBP Adhitya Panji Anom.

Sementara Wakapolres Gresik dalam amanatnya menyampaikan seratus lima belas tahun lalu bara persatuan Indonesia sebagai negara mulai menyala. Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908. Sejak saat itu, gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil, dan makmur.

Lanjut Selama 3 tahun terakhir, di tengah kekurangan, tantangan, dan masalah perjuangan rakyat Indonesia terbukti tetap erat dalam melaksanakan penanganan pandemi COVID-19 sekaligus untuk memulihkan perekonomian bangsa. Hal ini menjadi momentum untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional ke-115 ini sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pasca pandemi.

“Hari Kebangkitan Nasional hari ini juga kita maknai sebagai perjuangan bersama dan seluruh elemen bangsa saling bahu-membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa," Tutup Kompol Erika.(imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper