suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Polres Gresik Amankan Tiga Maling Motor di Pulau Mengare

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

GRESIK. (publiksuara.com) - Ada tiga terduga pelaku kasus pencurian sepeda motor di Desa Watuagung, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik diringkus Polres Gresik. Ketiga pelaku pencurian sepeda motor langsung diamankan menuju Mapolres Gresik.

Identitas ketiga pelaku yang berhasil diamankan adalah FA (18) warga Watuagung, MD (15) dan MR (15) warga Desa Sungonlegowo, Bungah, Gresik ke kantor polisi.

Aksi pencurian sepeda motor terjadi pada Rabu tanggal 21 Juni 2023 sekira pukul 19.10 Wib. Sepeda motor Yamaha Nmax W 2183 AM Warna merah, terparkir di halaman rumah Muflikh di Mentani, Watuagung di bawa lari keluar dari Desa Pulau Mengare Watuagung.

Selanjutnya korban Muflikh beserta warga mencari di sekitar dan mendapatkan keterangan dari rekam CCTV jembatan desa Watuagung dan terlihat sepedamotor NMax warna merah di bawa seorang pakai jaket hitam Selanjutnya warga menyanggong di sekitar desa dan sekira Jam 20.00 wib.

Warga curiga ada 2 Orang yang berboncengan menggunakan honda Beat hitam dan menggunakan jaket yang mirip dengan gambar CCTV keluar dari Desa. Selanjutnya warga mengejar dan di tengah jalan dua orang tersebut di amankan di bawa ke rumah korban dan mengaku setelah mengantarkan pelaku FA dan diturunkan di lapangan bola desa Watuagung.

Selanjutnya kedua orang di amankan di desa watuagung dan warga mencari FA kerumahnya setelah itu ada yang aman di Balai desa Tajung Widoro .

Pada saat itu warga sekitar berkumpul untuk mencari tahu tentang Curanmor yg meresahkan di desa kepulauan Mengare.

"Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan Polsek Bungah di bantu oleh Polres Gresik untuk menangkap 3 orang yang diduga pelaku pencurian sepeda Motor N Max nopol W 2183 AM warna Merah," tegasnya.

"Sekira pukul 03.30 wib, aksi penyerangan penyerang curanmor di desa Watuagung dan Tajwidoro telah selesai dimainkan dengan situasi aman terkendali dan langsung dibawa ke arah Polres Gresik," sambungnya.

Ketiga pelaku menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polres Gresik.(imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper