suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Polres Gresik Gelar Upacara HUT Bhayangkara ke - 77

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

GRESIK, (suarapublik.com) - Polres Gresik menggelar upacara dalam memperingati hari Bhayangkara ke-77 di lapangan Kantor Bupati Gresik, yang diikuti Forkopimda Kabupaten dan para tamu undangan, Sabtu, (1/7/2023).

Wakapolres Gresik Kompol Erika Purwana Putra sebagai Inspektur upacara. Setelah upacara memperingati hari Bhayangkara ke 77 selesai, acara dilanjutkan tasyakuran yang dilaksanakan di Rupatama SAR Polres Gresik telah yang dihadiri PJU, Kapolsek Jajaran dan Ibu pengurus Bhayangkari serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakapolres Gresik Kompol Erika Purwana Putra, mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi dalam menjaga Harkamtibmas, Gakkum dan pelayanan masyarakat oleh Polri. Selanjutnya, pemberian hadiah kepada para pemenang dan menyerahkan tali asih kepada Purnawirawan Polri dan ASN Polres Gresik yang memasuki purna Tugas periode Januari s/d Juli 2023, dilanjutkan pemotongan Tumpeng. "Dalam kesempatan ini kami sampaikan juga para pemenang Lomba yang diselenggarakan oleh Polres Gresik,agar  menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat lainya," ucap Wakapolres.

Lanjut Kompol Erika, mengingatkan agenda Pemilu yang sudah dekat, sebagai Polri dituntut bersikap netral. Kemudian, pada Pukul 15.30 PJU dan Kapolsek jajaran mengikuti upacara memperingati hari Bhayangkara ke 77 secara zoom oleh Presiden RI Ir.Joko Widodo

Dalam upacara yang dipimpin Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, menyampaikan, bahwa kepercayaan rakyat terhadap Polri sudah naik dari 60 persen menjadi di atas 70 persen. Ini perkembangan baik tapi masih harus terus ditingkatkan Polri harus terus memperbaiki diri berbenah diri, melakukan reformasi reformasi di segala lininya.

Tantangan Polri ke depan memang semakin berat tidak semakin ringan masalah Kamtibmas harus dikawal ketat, penanganan isu-isu harus dikawal cepat, program prioritas nasional dan pembangunan ibu kota nusantara harus dikawal secara serius. Kualitas pelayanan harus ditingkatkan, kejahatan dengan teknologi canggih harus diantisipasi. "Jadilah Bhayangkara sejati yang mengabdi tanpa henti kepada masyarakat bangsa dan negara untuk kemajuan Indonesia. Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia," ujar Presiden, Joko Widodo.(imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper