suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Patut Dipertanyakan, Diduga Kantor Desa Bengkelolor Jarang Buka, Pelayanan Kurang Optimal

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

GRESIK, (suarapublik.com) - Segala sesuatu urusan kependudukan bagi warga nya yang di tangani oleh Pemerintahan Desa harus berjalan optimal. Namun, apa jadinya apabila Kantor Balai Desa yang semestinya setiap hari melayani adminitrasi kependudukan masyarakat tersebut terlihat sepi ini ?

Seperti halnya pelayanan di Kantor Desa Bengkelolor, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik ini nampak seperti kuburan. Ternyata, sepinya kantor pelayanan kependudukan masyarakat tersebut diduga Kepala Desa Bengkelolor jarang masuk kerja. Tak hanya Kades Bengkelolor, semua staf maupun perangkat desa tidak nampak hidungnya. Tidak ada satupun petugas pelayanan yang terlihat, apalagi warga nya yang ingin mengurus surat kependudukan.

Dari pengamatan suarapublik.com menyebutkan, pada saat itu, Jum'at, (7/7), sekira Pk. 10:00 wib, suarapublik.com ingin konfirmasi pada Kepala Desa Bengkelolor. Namun tak disangka, sampai di depan pintu masuk, tak satu petugas yang terlihat. Bahkan, media ini mencari petugas kesana-kemari tak kunjung terlihat satu petugas pun.

"Loh... Ini Kantor Desa apa makam umum, kog ga ada satu orang pun di sini (Kantor Desa Bengkelolor)," ujar media ini. Media ini mencoba menelusuri setiap ruangan, namun tiap ruangan nampak tertutup. Padahal, keadaan saat itu masih pagi hari. "Aneh... Ini masih jam 10 pagi sudah ga ada aktivitas pelayanan," gumam salah satu rekan suarapublik.com.

Suara publik mencoba bertanya kepada salah satu warga disekitar nya, Ia membenarkan bila kantor desa jarang buka. "Kantor Desa nya jarang buka mas," ungkap salah warga yang tidak mau di sebutkan namanya. Suara publik.com mencoba menghubungi Kepala Desa Bengkelolor, Purwanto, SS namun tidak di angkat teleponnya. Bahkan di kirim via pesan WhatsApp tidak di balas.

Bila merujuk Undang – Undang Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2014 Tentang desa ( Lembaga Negara Republik Indonesia Tahun 2014 Nomor 7 Tambahan Lembaga negara Republik Indonesia) Pasal 4, huruf C - I, menyimpulkan, bahwa kinerja Kepala Desa Bengkelolor tidak menjalankan amanat UU tersebut.

Selain itu, berdasarkan peraturan desa, bahwa,  jam kerja kantor pelayanan desa di mulai sejak pkl. 07:00 - pkl.14.00 (bisa lebih ). Namun, kenyataannya, kantor pelayanan masyarakat Desa Bengkelolor, pkl.11.21 sudah tidak ada orang. Sampai berita ini di tayangkan Kepala Desa Bangkelolor, Purwanto, SS belum memberikan keterangan apapun.( Imam/tim)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper