suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Gelar Rakor Pengesahan Warga PSHT Cabang Gresik, Ini Pesan Kapolres Gresik....

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

GRESIK, (suarapublik.com) - Polres Gresik  beserta jajarannya menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengesahan Warga PSHT Cabang Gresik, di Padepokan Asem Pandan Cerme. Acara rakor tersebut digelar di Aula Rupatama Sarja Arya Racana, Polres Gresik.  Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom,  mengatakan, ada beberapa atensi yang di berikan dari Kapolda Jatim. Pertama, mengharapkan kegiatan dapat direncanakan dengan sebaik - baiknya. Upayakan memanajemen terkait media sosial dan lakukan dengan bijak. Atensi ini di khususkan seluruh Jawa Timur.

"Jadikan kegiatan pengesahan ini menjadi kegiatan yang positif. Dengan adanya kegiatan ini kami akan bersinergitas dengan instansi atau  stakeholder terkait, agar menciptakan suasana yang aman dan kondusif," ujar Kapolres. AKBP Adhitya Panji Anom menyarankan, agar  Ketua Cabang PSHT Gresik, untuk memberikan informasi lewat media sosial supaya menyampaikan himbauan kepada massa penggembira agar tidak datang ke acara pengesahan calon warga PSHT tingkat I Tahun 2023, khususnya di Kabupaten Gresik.

Ditempat yang sama, Kabag Ops Polres Gresik,  Kompol Andria Diana Putra, mengingatkan, yang perlu di waspadai adalah para penggembira. Sebab, potensi gesekan yang dilakukan pada penggembira menimbulkan kerawanan kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat). "Yang perlu di atensi oleh kita bersama adalah penggembira, ini akan  menimbulkan potensi gesekan yang bisa menimbulkan kerawanan K/kamtibmas," kata Kompol Andria Diana Putra.

"Kami harapkan tentunya untuk memberikan pengamanan sehingga kegiatan berjalan dengan lancar dan aman, tidak ada efek lain. Apabila jarak lokasi dekat agar kiranya saran dari kami tetap wajib untuk menggunakan roda 4. Kegiatan konvoi, konvoi adalah awal terjadinya gesekan atau terjadinya suatu tindak pidana. Agar Kapolsek untuk penempatan dan jumlah Personil tentunya harapan kami dalam penempatan ploting agar di maksimalkan," ujarnya berharap. Ia mengatakan, dalam pemberangkatan dari masing-masing ranting, agar Polsek berkoordinasi dengan Ketua Ranting jadwal aktivitasnya.

"Mohon Kapolsek agar berkoordinasi dengan Ketua Ranting terkait jam pemberangkatan dan teknis pemberangkatan agar dilakukan pengawalan. Tolong di upayakan personil dalam pengawalan agar di tambah," Imbuh Kompol Andria Diana Putra.  Selain itu, lanjutnya, dari jajaran Polsek supaya melaksanakan patroli.wilayah yang rawan agar tidak terjadi kegaduhan yang dapat meresahkan dan mengganggu masyarakat lainnya. "Setelah melakukan pengawalan kepulangan di masing-masing wilayah, melaksanakan patroli di wilayah yang cukup rawan agar tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan," pungkasnya.

Ketua Pamter Cabang Gresik, Herlambang, mengatakan, dalam pengamanan secara global, pihaknya akan mengamankan acara tersebut di sekitar perbatasan wilayah lain dengan bergabung Pamter cabang lainnya. "Kita dari pihak Pamter PSHT Cabang Gresik berharap kegiatan Pengesahan Warga baru Tingkat I Tahun 2023 bisa berjalan dengan aman, lancar dan terkendali. Dan berharap bisa bersinergitas yang baik dengan pihak-pihak  terkait. Saat ini sudah terbentuk koordinator wilayah dari Ring 1 s/d Ring 3," tegasnya. Di ketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan pada  Hari Jum'at, (21/7/2023). Dimulai pada pkl. 17:00 wib s/d pkl. 03:00 WIB. Dewan Pengesahan berasal dari pusat.

Adapun jumlah calon warga sebanyak 544 orang. Sedangkan Dewan Pengesahan sebanyak 44 orang. Untuk satu Dewan Pengesahan menangani 15 orang. Pemberangkatan dan kepulangan ke wilayah masing-masing dengan menggunakan kendaraan Roda 4 yang tertutup. Dengan pengawalan dari Personil Pamter dan dibantu oleh Polsek Wilayah. Setiap Ranting ada pendampingan dari pengurus ranting. Serta setiap desa akan dilibatkan 2-4 Personil Linmas. (Imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper