suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Gadis Lugu Niat Baik Pinjamkan HP, Malah Dibawa Kabur Pencuri

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

GRESIK, (suarapublik.com) - Nasib apes yang dialami gadis lugu yang satu ini. Betapa tidak, niatnya meminjamkan sebuah ponsel malah di bawa kabur. Seperti yang dialami seorang gadis lugu, warga Perumahan Griya Suci Permai, Blok A5, No. 02, RT 01, RW 08, Desa Suci, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, bernama Azlina Khalisah, (23), korban pencurian handphone (HP) di Jalan Arief Rahman Hakim Sidomoro, Kecamatan Kebomas. Pelaku seorang laki-laki ABG tidak dikenal beraksi seorang diri dengan mengunakan sepeda motor bebek jenis matic. Kejadian tersebut terjadi pada Selasa, 18 Juli 2023, sekira pkl. 17.20 WIB.

Korban Azlina Khalisah yang berhati polos dan lugu tanpa merasa curiga, menjadi korban pencurian. Dia masih drop sebab handphone android satu-satunya yang dia miliki raib digondol maling. Kronologisnya, bermula saat itu korban mengendarai sepeda motor melintasi Jalan Arief Rahman Hakim di depan Hotel Sapta Nawa, tiba-tiba korban diberhentikan seorang laki-laki yang tidak dikenal, lalu menanyakan alamat mana jalan ke arah alun-alun. Kemudian, pelaku (pencuri) dengan modus meminjam handphone (Hp) milik korban dengan modus akan menelpon temannya, pelaku berpura-pura komunikasi dan sambil berjalan mengunakan sepeda motor, korban pun membuntuti pelaku dari belakang.

Setelah itu pelaku meminta korban menunjukan arah ke alun-alun Gresik. Setiba di perempatan GNI ke arah Jalan Pahlawan, pelaku sudah tidak diketahui posisinya sambil membawa handphone (Hp) korban. Atas kejadian tersebut korban Azlina Khalisah mengalami kerugian sebesar Rp 3.000.000 (Tiga Juta Rupiah) dan selanjutnya korban bersama orang tua melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Gresik pada Hari Selasa, 18 Juli 2023, pkl. 21:56 Wib. Korban (Azlina) berharap pada pihak Polres Gresik segera menindaklanjuti laporannya agar pelaku pencurian (maling) tersebut ditangkap hingga tidak banyak makan korban lainnya dengan berdasarkan bukti surat laporan Nomor : LP/B/291/VII/2023/SPKT/POLRES GRESIK/POLDA JAWA TIMUR. (Imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper