suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Hadiri Pelantikan Karang Taruna Balongpanggang, Wabup Gresik Aminatun Minta Organisasi Kepemudaan Dapat Bersinergi Dengan Pemerintah Atasi Isu Kemasyarakatan

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

GRESIK, (suarapublik.com) - Wakil Bupati Gresik Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd menghadiri pelantikan pengurus Karang Taruna Kecamatan Balongpanggang masa bhakti 2022 - 2027. Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Camat Balongpanggang, Muhammad Amri, di Pendopo Kantor Kecamatan Balongpanggang, Kamis,  (20/7/2023). Wabup Gresik yang akrab disapa Bu Min dalam arahannya menyampaikan, Karang Taruna merupakan organisasi kepemudaan yang berada dibawah Pemerintah Kabupaten Gresik. "Karang Taruna harus bersinergi dengan kegiatan, dan program pemerintah daerah terkait isu-isu kemasyarakatan," pinta Bu Min.

Ia mengatakan, tugas pokok dan fungsi organisasi kepemudaan harus bersinergi dengan pemerintah dan organisasi kepemudaan lainnya. Selain itu membuat program yang tidak terlalu banyak tapi bisa dilaksanakan. Menurut wabup, program organisasi kepemudaan seperti Karang Taruna. Harus sejalan dengan program pemerintah daerah dalam menurunkan angka kemiskinan, mensuport kabupaten layak anak, menurunkan angka pengangguran terbuka serta penanganan masalah sampah. "Karang Taruna harus ikut berkontribusi dalam penanganan permasalahan tersebut dari tingkat desa, "tegas wabup.

Untuk mendukung itu semua, lanjut wabup, dibutuhkan keterlibatan dan kolaborasi organisasi kepemudaan dengan pemerintah daerah untuk mensuport semua kegiatan. "Kecamatan Balongpanggang nantinya dijadikan sebagai Gresik Universal Saint ini juga harus di support. Mudah-mudahan pelantikan ini memberikan motivasi organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Gresik, "tandasnya.

Di tempat sama, Camat Balongpanggang Muhammad Amri mengucapkan selamat kepada Karang Taruna Balongpanggang yang baru dilantik. Dirinya berharap sinergi yang terjalin terimplementasi dan memberikan peran aktifnya di desa masing-masing hingga kecamatan maupun kabupaten. "Mantapkan hati dan kolaborasi yang lebih intens, karena banyak yang harus kita benahi. Koordinasi ini harus ditumbuh kembangkan di wilayah Balongpanggang untuk kemajuan Kabupaten Gresik, "harapnya.

Sebelumnya, Ketua Karang Taruna Kecamatan Balongpanggang terpilih Widyo Heryadi mengatakan, setelah pelantikan ini kami ingin berkontribusi untuk Kabupaten Gresik. Kita akan turun safari ke desa untuk mengoptimalisasi peran karang taruna membantu permasalahan yang ada di desa. "Ini harus dilakukan untuk mensinergikan peran Karang Taruna baik dengan pemerintah kabupaten, kecamatan dan pemerintah desa, "singkatnya.

 Turut mendampingi Wakil Bupati Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gresik Ummi Khoiroh, Anggota DPRD Gresik Khomsatun, Ketua Karang Taruna Kabupaten Gresik Fais Abdalah. Kegiatan pelantikan juga dihadiri AKD Kecamatan Balongpanggang, Gerakan Pemuda (GP) Ansor, IPNU, IPPNU, Pemuda Pancasila dan Organisasi Kepemudaan lainnya. (Imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper