suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Tingkatkan Pelayanan Desa, Kades Miftahul Huda Gelar Tes ujian Perangkat Desa Yang Mumpuni

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

GRESIK, (suarapublik.com)  -  Guna meningkatkan mutu pelayanan desa, Kepala Desa Kandangan, Miftahul Huda melakukan gerakan cepat dengan mengadakan ujian bagi perangkat desanya. Sebab, hal ini dilakukan untuk mendapatkan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni dan pintar. Sehingga pelayanan di desanya bisa cepat dan lancar. Menurut Kades Kandangan, Miftahul Huda, rencananya tes ujian yang di gelar hari ini, Kamis,  (27/7/2023), untuk mendapatkan perangkat baru sebagai Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum.

Ujian yang diadakan oleh panitia di balai Desa Kandangan, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik ini dilakukan secara bertahap. Dari tes ujian yang di ikuti dua peserta, kini masing-masing memperoleh hasil ujian, M. Masud mendapat nilai 47, sedangkan saingannya, Aminatus Zahroh mendapat nilai 97. Secara tidak langsung hasil tes ujian nilai tertinggi di menangkan Aminatus Zahroh. Kepala Desa Kandangan, Miftahul Huda, menyampaikan ucapan selamat kepada peserta pemenang, Aminatus Zahroh. "Kami mengucapkan selamat kepada saudari Aminatus Zahroh yang memperoleh nilai tertinggi dan selamat bergabung di Pemerintahan Desa Kandangan setelah di lantik nanti," ujarnya.

Ia juga menyampaikan kepada peserta yang gagal agar tidak putus asa dan berkecil hati, sedangkan yang menang harus dapat menjalankan amanahnya. "Kepada yang kalah jangan sampai berkecil hati masih ada kesempatan di lain waktu dan yang menang agar dapat menjalankan kewajibanya sebagai perangkat desa yang baru sesuai tugasnya melayani masyarakat dengan ikhlas sesuai tupoksinya," Imbuh Miftahul Huda. Miftahul Huda berharap kepada perangkat desanya, dengan adanya penambahan perangkat desa yang baru, semoga pelayanan di desa kandangan bertambah meningkat dan lebih optimal.  Sampai acara penutupan, kegiatan tersebut berjalan lancar aman kondusif. Turut hadir, dari jajaran Muspika Kecamatan Duduksampeyan, Camat Dedy Hartadi, Kapolsek Duduksampeyan dan Koramil Duduksampeyan. (Mar/Im)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper