suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Peringati HUT RI Ke 78, Pentolan PSHT Turut Serta Jadi Peserta Gerak Jalan

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

GRESIK, (suara-publik.com) - Beraneka ragam kegiatan dalam memperingati Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 78 tahun ini. Seperti halnya yang dilakukan Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik ini.

Dalam menyemarakkan Hari Kemerdekan Indonesia ke 78 tahun, Kecamatan Balongpanggang mengadakan gerak jalan dengan rute Ngasin- Balongpanggang. Salah satu pesertanya yang turut serta meramaikan gelaran tahunan ini anggota dari perguruan silat PSHT yang di komandoi Ketua Ranting Balongpanggang, Ahmad Fathoni, SH dan Dewan PSHT Ranting Balongpanggang, Syamsul Anwar SH, MH.

Kedua pentolan dari perguruan PSHT tersebut terlihat antusias mengikuti gerak jalan untuk memperingati hari Kemerdekaan Indonesia ini. Selain dari perguruan silat PSHT, peserta lainnya dari jajaran muspika Balongpanggang, lembaga pendidikan Se- kecamatan Balongpanggang, AKD, PPDI, PKK, Ormas.

Acara gerak jalan ini berlangsung Sabtu,  (12/09/2023). Acara itu dibuka secara resmi oleh Camat Balongpanggang M. Amri didampingi oleh Danramil Balongpanggang dan Kapolsek Balongpanggang, AKP M. Zainudin dan pejabat instansi yang ada di wilayah kecamatan Balongpanggang.

Saat upacara pemberangkatan Camat Balongpanggang M. Amri, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak khususnya para peserta yang telah berpartisipasi mengikuti serta mensukseskan gerak jalan ini.

Camat, M. Amri  berpesan agar para peserta semuanya tetap menjaga tata tertib agar bisa berjalan sesuai dengan harapan serta penuh dengan kebahagiaan. "Semua para peserta gerak jalan wajib menjaga ketertiban aturan yang sudah ada," Imbuh M.Amri.

Amri menjelaskan, bahwa penilaian pada peserta di lakukan sejak awal pemberangkatan sampai akhir lomba gerak jalan tersebut. "Kami menginformasikan bahwasanya dalam penilaian yang dilakukan di awal atau garis start sampai pada pertigaan Balongpanggang dan selanjutnya menuju garis finis dilapangan Desa Balongpanggang," pungkasnya.

Dari pengamatan media ini, saat pemberangkatan gerak jalan diawali oleh Group AKD yang  merupakan peserta kehormatan dan dilanjutkan para peserta lainnya. Termasuk barisan PSHT Ranting Balong panggang yang memperlihatkan atraksi menarik di saksikan penoton yang memadati sepanjang jalan balongpanggang-ngasin.

Nampak terlihat semua peserta mengikuti gerak jalan Ngasin-Balongpanggang sampai garis finis di lapangan Balongpanggang. (Imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper