suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Penuh Khidmat, Upacara Renungan Suci HUT RI Ke-78 di TMP Gresik

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

GRESIK, (suarapublik.com) - Polres Gresik melaksanakan kegiatan apel kehormatan dan renungan suci peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI digelar di Taman Makam Pahlawan di jalan pahlawan Desa Gapuro Sukolilo Kabupaten Gresik. Rabu malam (16-08-2023). Bertindak selaku inspektur upacara adalah Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Ahmad Saleh Rahanar

Apel kehormatan dan renungan suci yang setiap tahun selalu dilakukan telah menjadi tradisi dalam mengenang para arwah pahlawan yang telah berjuang memerdekakan Indonesia.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Forkompimda Kabupaten Gresik, Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani, Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anon, Wakil Bupati Aminatun Habibah, Kajari Nana Riana,Ketua PN Agus Waluyo dan tamu undangan

Adapun Renungan Suci berlangsung sekitar 15 menit. Tepat pukul 00.00 WIB, lampu di sekitar Taman Makam Pahlawan dipadamkan.

Dalam pembacaan Apel kehormatan dan renungan suci, Dandim 0817 selaku Irup menyatakan hormat yang sebesar - besarnya atas kesetiaan dan kesucian pengorbanan sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa.

"Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga," ujarnya.

“Kami berdoa agar arwah saudara - saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya” ucap Dandim

Renungan suci semakin khidmat dalam suasana gelap gulita dan sunyi sehingga semakin menambah kekhidmatan Renungan Suci, dan di lanjutkan dengan penyalaan Obor.

Sementara, AKBP. Adhitya Panji Anom, menyampaikan bahwa para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa ini telah melakukan hal yang sangat berharga untuk Indonesia.

“Sebagai penerus bangsa sepatutnya untuk menghormati dan meneruskan perjuangan para pahlawan dengan memberikan kontribusi positif pada kemajuan bangsa melalui prestasi, sehingga Negeri tercinta kita ini semakin maju dan berkembang lebih baik lagi, sesuai tema HUT Kemerdekaan RI Ke-78,” pungkasnya. (Imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper