suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Banyak Hadiah, Desa Bulang Kulon Gelar Kreasi Jalan Sehat

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

GRESIK, (suarapublik.com) - Untuk menyemarakkan Kemerdekaan Dirgahayu Republik Indonesia ke 78, tahun 2023 ini, Desa Bulang Kulon, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik menggelar kegiatan kreasi jalan sehat. Acara tersebut diselenggarakan di balai desa, pada Minggu, (20/8/2023).

Suasana begitu ramai dan padat oleh kerumunan warga Desa Bulang Kulon. Mereka begitu semangat dan antusias dalam menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI ini. Seluruh masyarakat Desa Bulang Kulon tumpah ruah, baik anak-anak, kawula muda maupun orang tua.

Dengan mengelilingi desa mereka bersenda gurau. Kegembiraan nampak di raut wajah mereka. Dalam perjalan menuju balai desa, mereka saling tertawa dan ngobrol sehingga suasana begitu guyup dan rukun.

Setelah berkeliling desa dengan tujuan menuju di balai desa, mereka berkumpul disana, sambil menuggu pembagian hadiah dari panitia desa Bulang kulon. Para peserta duduk santai sambil menikmati hiburan musik elekton.

Akhirnya, panitia mengumumkan para pemenag lomba, seperti lombah tumpeng juara 1 yang di menangkan RT 03 RW 02, Suraji. Kemudian, juara 2 RT 01 RW 05, Imron. Sedangkan Juara 3 di menangkan RT 01 RW 02, Kalim.

Untuk lomba kebersihan di menangkan RT 02 RW 01 bernama A. Kadir, Juara ke 2 dari RT 02 RW 04, Juara 3 dari RT 03 RW 01, adalah Candra. Kemudian pengumuman untuk lomba Jalan Sehat Kreasi Juara 1 RT 02 RW 01 A. kadir, Juara 2 dari RT 03 RW 02, Suraji, sedangkan Juara 3 RT 01 RW 01, Priyono.

Kegiatan Jalan Sehat tersebut bisa terlaksana, berkat dukungan semua pihak. Gagasan ini bermula dari Kepala Desa Bulang Kulon, Wijianto  di bantu Erik Hermawan selaku Ketua Pelaksana, Ketua Karang Taruna, Aini Nur Azizah dan anggotanya, serta dukungan dari perangkat desa.

Dalam kegiatan tersebut panitia sudah menyediakan hadiah menarik, seperti hadiah 1 unit Televisi, Sepeda gunung, Kulkas, Kipas Angin dan masih banyak hadiah lainnya.

Kepala Desa Bulang Kulon, Wijianto, mengungkapkan, agar kegiatan tersebut dapat berjalan terus supaya dapat terjalin komunikasi kerukunan warga desa bulang kulon. "Semoga kedepannya menjadi lebih baik," harap Wijianto

"Semoga masyarakat desa bulang kulon, di beri selamat, rezeki barokah oleh allah swt," pungkasnya.

Erik Hermawan selaku Ketua Pelaksana berharap kedepannya masyarakat Desa Bulang Kulon semakin kompak, rukun dan terkoordinir anggotanya dalam setiap bentuk kegiatan di desa. "Untuk memupuk generasi penerus yang tangguh dan cerdas bagi Bangsa Indonesia," ucapnya. (Mar/Im)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper