suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Kapolres Gresik Dampingi Kapolda Jatim Groundbreaking Pembangunan Polres Kawasan di KEK JIIPE Gresik

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

GRESIK, (suarapublik.com) - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto melakukan grounbreaking pembangunan Polres Kawasan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Java Integrated Industrial and Ports Estate (JIIPE), Rabu (23/8/2023). Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom turut menghadiri bersama PJU Polda Jatim dan seluruh Kapolres jajaran.

Maket bangunan Polri di Kawasan JIIPE memiliki pos jaga, gedung Sat Samapta, gedung SPKT, gedung mako utama, gedung reskrim dan narkoba, lapangan olahraga, parkir motor dan mobil.

"Polres Kawasan khusus seperti pelabuhan tanjung perak dan bandara, lahan disiapkan bangunan Polres. Kita segera menyiapkan personel yang ada," kata Kapolda Jawa Timur, Rabu (23/8/2023).


Direktur Utama PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS) Bambang Soetiono mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung JIIPE selama ini. Telah menjadi bagian dari setiap perjalanan JIPE dari awal berdiri sampai hari ini, terkhusus kepada Kapolda Jawa Timur yang memberikan dukungan pengamanan yang terus ditingkatkan dari waktu ke waktu.

JIIPE telah ditetapkan sebagai object vital nasional.

"MOU Kerjasama Pengamanan yang telah berprogress dilaksanakannnya groundbreaking bangunan polri yang akan menjadi cikal bakal kantor kepolisian di kawasan industri dan Pelabuhan JIIPE menjadi bukti negara hadir dalam pengembangan kawasan ekonomi dan memberikan rasa aman kepada para pelaku usaha baik domestic maupun investor asing," kata Bambang Soetiono.

Integrasi kawasan industri dan Pelabuhan, kata Bambang Soetiono, menjadi daya dukung program hilirisasi pemerintah, ekosistem hilirisasi yang mulai terbentuk di JIPE dan dengan adanya status KEK menjadi daya dorong masuknya foreign direct investment yang diharapkan secara ultimate mencapai USD 16 Milyar dalam 15 tahun ke depan dan job creation mencapai 200.000 orang.

Usai melakukan groundbreaking, Kapolda beserta jajaran menuju lokasi penanaman pohon serentak di KEK JIIPE. Total ada pohon 1.280 ditanam di Jawa Timur. Jenis pohon yang ditanam di KEK JIIPE pohon pule, pohon cemara, pohon akasia,pohon durian, pohon mangga dan alpukat. Penaman pohon dilakukan serentak seluruh Polres jajaran di Jawa Timur. (Imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper