suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Meriahkan HUT RI Ke 78, Desa Delik Sumber Gelar Lomba Karnaval Hias dan Pakaian Adat

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

GRESIK, (suara publik.com) - Dalam memeriahkan Dirgahayu HUT RI ke 78, Desa Delik Sumber menggelar lomba karnaval hias dan pakaian adat, Minggu, (3/9/2023). Berbagai macam hiasan karnaval dalam memeriahkan Dirgahayu HUT ke 78 Republik Indonesia, Desa Delik Sumber, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik ini. Dengan semangatnya mereka berlomba memamerkan kreasinya dalam menghiasi dusun dan masing-masing RT.

Sekedar di ketahui, bahwa Desa Delik Sumber terdiri dari empat dusun, yakni, Dusun Delik Wetan, Dusun Bulang, Dusun Delik Kulon dan Dusun Sumber. Dari empat dusun terdiri dari 14 RT.

Cak Jumali selaku panitia lomba karnaval hias mengatakan, sejak awal persiapan kegiatan tersebut sudah dalam agenda yang di tetapkan.
"Kami sebagai panitia lomba karnaval hias telah mempersiapkan acara kegiatan yang telah di jadwalkan sejak awal sebelum kegiatan secara matang," ungkap Cak Jumali.

Lebih lanjut Ia mengatakan, penilaian para peserta lomba karnaval hias di mulai dari Dusun Bulang - Dusun Delik Kulon. "Juri menilai dari mulai start sampai akhir finish, start awal di mulai dari Dusun Bulang sampai akhir di lapangan Dusun Delik Kulon," ujar Cak Jumali.

Menurut Cak Jumali, adapun hadiah yang sudah di persiapkan oleh pantia yang di bagikan bagi pemenang lomba untuk juara 1, juara 2 dan juara 3 sampai urut ke 14.

Nampak dalam kegiatan yang bersifat Cinta Negara ini, warga terlihat kompak dan harmonis, sehingga membuat Kepala Desa Delik Sumber terharu. H. Joko Arianto selaku Kepala Desa Delik Sumber, sangat mendukung kegiatan dalam memeriahkan HUT RI ke 78 ini. "Supaya masyarakat bisa  berkumpul dan rukun guyup, untuk mewujudkan Desa Delik Sumber bertambah lebih baik," ujar H. Joko memuji kekompakan warganya.


Kades H. Joko menjelaskan, dalam acara ini sudah mempersiapkan hadiah bagi para pesertanya. "Bagi para pemenang juara lomba karnaval, untuk pemenang juara 1 akan mendapatkan hadiah uang senilai Rp 2 Juta, juara 2 mendapatkan uang senilai Rp 1,5 Juta, juara 3 senilai Rp 1 Juta, dan tak ketinggalan untuk juara 4 sampai peserta 14 mendapatkan uang senilai Rp 500 ribu,  hadiah tersebut tak lain sebagai penyemangat para peserta lomba karnaval." pungkasnya. (im/mar)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper