suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Terima Dagangan Sabu 66,8 Gram Dari Bapak, Anaknya Bablas Bui

avatar suara-publik.com
Terdakwa Sela Ayunda Kurniajaya binti Bunayar, menjalani sidang agenda dakwaan, saksi polisi, diruang Garuda 1 PN.Surabaya,secara vidio call, Senin, (4/8/2023)
Terdakwa Sela Ayunda Kurniajaya binti Bunayar, menjalani sidang agenda dakwaan, saksi polisi, diruang Garuda 1 PN.Surabaya,secara vidio call, Senin, (4/8/2023)
suara-publik.com leaderboard

SURABAYA, (suarapublik.com) - Sidang perkara pidana penyalahgunaan Narkotika jenis sabu sebanyak 98 poket sabu berat total 66,8 gram, yang dititipkan oleh bapaknya Bunayar untuk diserahkan ke Agus (DPO), dengan pengedar sabu yakni Terdakwa Sela Ayunda Kurniajaya binti Bunayar, diruang Garuda 1 PN.Surabaya, dipimpin ketua majelis hakim Sutarno, secara vidio call, Senin (04/08/2023).

Dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Suparlan Hadiyanto, dari Kejari Surabaya, Menyatakan terdakwa Sela Ayunda Kurniajaya binti Bunayar, melakukan tindak pidana Narkotika jenis sabu, "Tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan narkotika Golongan I bukan tanaman yang beratnya melebihi 5 (lima) gram."
"Sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 114 ayat (2) Undang - Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika" Atau :
"Sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 112 ayat (2) Undang - Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika".

Dua orang saksi penangkap dari Polretabes Surabaya, Yopi Ptrya dan Abdi Tambunan, menerangkan bahwa menangkap terdakwa Sela Ayunda 24 Mei 2023, jam 10.00 wib di rumahnya jalan Sidoyoso Kali Utara, " kami menangkap dirumahnya ditemukan dua dompet berisi 7 poket sabu dan 91 poket sabu, menurut pengakuannya sabu tersebut dapat dari Bunayan, untuk dijual juga dipakai sendiri, dan uang 2,2juta hasil penjualan, terang saksi.

Terhadap keterangan saksi, Terdakwa Sela menyangkal kalau uang 2,2 juta itu adalah uangnya sendiri. Sidang agenda pemeriksaan terdakwa akan dilanjutkan tanggal 11 September 2023, mendatang.

Diketahui, pada Senin 22 Mei 2023 pukul 16.00 wib, Awalnya Terdakwa Sela Ayunda Kurniajaya binti Bunayar, mendapat 98 poket sabu berada di didalam dompet warna merah muda berisi 7 poket sabu dan 1 dompet warna coklat berisi 91 poket sabu dari Bunayar untuk diserahkan ke Agus (DPO), dijual di warkop dekat rumah.

Pada Rabu 24 Mei 2023 pukul 10.00 wib di rumah jalan Sidoyoso Kali Utara No. 87 Kel. Simokerto Kec. Simokerto Surabaya, saksi
Yopi Ptrya Prasetya dan saksi Abdi Tambunan anggota Polrestabes Surabaya, melakukan penangkapan terhadap Terdakwa Sela Ayunda Kurniajaya.

Dilakukan penggeledahan ditemukan : 7 poket sabu berat total 45,79 gram, serta pembungkusnya.
1 lembar catatan jual beli sabu.
2 bendel plastic klip.
Ditemukan dalam dompet merah muda, tersimpan di paha kiri terdakwa.
91poket sabu dengan berat total 21,5 gram dengan pembungkusnya.Ditemukan dalam dompet coklat, disimpan dalam bra yang dipakai.
1HP dalam toko sembako milik terdakwa.
Uang tunai hasil penjualan sabu Rp. 2.250.000,-
Ditemukan dalam dompet abu-abu. (sam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper