suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Tryout ANBK SMP, Siapkan Diri Lebih Baik

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

SURABAYA, (suarapublik.com) - ANBK SMP 2023 akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini yakni 18-21 September 2023. Gelombang Pertama 18-19 September 2023 sedangkan Gelombang Kedua 20-21 September 2023. Hanya dua hari saja diselenggarakan ANBK ini dengan materi yang diuji adalah Literasi, Numerasi, Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.

Ketua MKKS SMP Swasta Surabaya Utara yakni bapak H. Banu Atmoko, S.Pd. melihat perlunya diadakan tryout ANBK agar para peserta didik yang ada di wilayah Surabaya Utara semakin siap dalam menghadapi ANBK SMP 2023.

Ada sebanyak 40 sekolah tingkat SMP di wilayah Surabaya Utara ini mengikuti tryout selama 2 tahap. Tahap Pertama pada 28-29 Agustus 2023 dan Tahap Kedua pada 4-5 September 2023. Salah satu sekolah yang mengikuti tryout ini adalah SMP Sasana Bhakti. Para peserta didik di sekolah ini dan sekolah lainnya begitu antusias mengikuti tryout ini.

"Anak-anak kami himbau untuk membawa piranti elektroniknya untuk mengerjakan tryout ini secara online," jelas Dra. Erdijanah selaku Kepala Sekolah SMP Sasana Bhakti. (*)

 

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper