suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Puncak HUT RI ke 78 tahun, Pemdes Banjaragung Gelar Festival Karnaval 2023

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

GRESIK, (suara publik.com) - Puncak HUT RI ke 78 tahun, Pemerintah Desa Banjaragung, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, menggelar kegiatan festival karnaval bagi seluruh warga Desa Banjaragung, Minggu, (24/9/2023).

Festival karnaval tersebut, diikuti oleh seluruh warga Desa Banjaragung yang terbagi menjadi 15 grup. Salah satu peserta yang turut serta dalam festival tersebut, yakni, PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate). Tak tanggung-tanggung, pentolan PSHT yang hadir langsung, Ketua Rayon Banjaragung, Kang Mas Prawoto atau yang biasa di panggil Kang Mas Lowo.

Turut hadir dalam karnaval festival tersebut, yakni, Camat Balongpanggang, M. Amri, Kepala Desa Banjaragung, Hardianto, Ketua tim penggerak PKK, Zur'ah Amri, Jajaran Muspika dan Muspida. Sebelum para peserta berangkat, Camat Balongpanggang, M. Amri memberikan ucapan dan apresiasi kepada seluruh jajaran pemerintahan desa dan seluruh masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut. 

"Kami selaku camat, mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini (festival karnaval) ini kepada jajaran Pemdes Banjaragung. Tak lupa pula kami memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga Banjaragung yang sangat antusias dan semangatnya luar biasa dalam memeriahkan festival ini," ujar Camat Balongpanggang, M. Amri saat memberikan sambutan acara tersebut.

Camat M. Amri menghimbau kepada seluruh peserta karnaval, harus berhati-hati bila menggunakan kembang api. Sebab, pihaknya tidak ingin ada hal-hal yang merugikan orang lain. "Kalau menyalakan kembang api dan sebagainya harus waspada dan memastikan aman. Jangan sampai terjadi hal- hal yang tidak kita inginkan," pesan Camat Balongpanggang. Menurut M. Amri, saat ini masih memasuki musim kemarau yang ekstrem, untuk itu para peserta membawa bekal air yang lebih banyak lagi. 

"Karena kita masih dalam musim kemarau dan cuaca sangat panas sekali saya menghimbau agar seluruh peserta karnaval membawa bekal air minum selama perjalanan menuju tempat finis," ujarnya Selain itu, pinta M. Amri, agar peserta dapat menjaga keamanan dan ketertiban saat dalam perjalanan karnaval ini. "Tak lupa sebelum para peserta saya berangkatkan agar nantinya untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan dan yang paling utama adalah kebersamaan," tandas Camat Balongpanggang, M. Amri.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Banjaragung, Hardianto, mengatakan, bahwa acara kegiatan karnaval tersebut, untuk memperingati HUT RI ke 78. "Dengan memupuk rasa cinta warga Desa Banjaragung kepada tanah air dan negara, demi terwujudnya kemerdekaan bangsa indonesia. Semoga kegiatan tersebut di tahun mendatang bertambah meriah," tuturnya. 

Dengan mengucapkan ucapan Bismilah hirohmanirohim para peserta karnaval dalam puncak acara peringatan HUT RI ke 78 di lepas. Para peserta karnaval mendapat pengawalan dari Koramil dan Polsek Balongpanggang, Sat Pol PP serta di bantu oleh Linmas setempat, sehingga karnaval pada pagi hari ini dari awal hingga selesai berjalan dengan aman. (im/mar)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper