suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

IKSABA Dikukuhkan Bersamaan dengan Haul Masyayikh Pondok Pesantren Al Baidhowiyah Bira Timur Sampang

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

SAMPANG, (suarapublik.com) - Pondok Pesantren Miftahul Ulum Al Baidhowiyah menggelar Haul Masyayikh pertama yang bertempat di Desa Bira Timur Sokobanah Sampang, Jumat, (29/9/2023). Sedikitnya dari 800 alumni dan simpatisan mengikuti jalannya acara istighosah yang diselenggarakan setiap satu tahun sekali tersebut. 

Pengasuh Pondok Pesantren Al Baidhowiyah KH. Mahrus Ali menyampaikan, acara tersebut merupakan acara rutin yang diselenggarakan oleh pondok pesantren. Hal tersebut guna memperingati dan mendoakan para sesepuh dan keluarga alumni serta simpatisan yang sudah wafat terlebih dahulu. "Semoga dengan adanya istighosah ini, Almarhum bisa mendapatkan syafaat dan dijauhkan dari siksa kubur serta mendaptkan rahmat," ucapnya. 

Disisi lain Ra Mahrus biasa dipanggil berharap acara tersebut bisa memberikan barokah dan manfaat kepada alumni dan simpatisan yang sama-sama berjuang untuk memajukan Pondok Pesantren Al-Baidhowiyah. "Semoga alumni dan simpatisan yang hadir dan yang tidak bisa hadir karena jauh selalu mendapatkan pertolongan Allah, dimudahkan urusannya dan dilancarkan rezekiny," tambahnya. 

Selain menggelar haul yang diisi dengan istighosah, acara kali ini juga mengukuhkan Ikatan Alumni dan Simpatisan Al Baidhowiyah yang selanjutnya disingkat (IKSABA) masa bhakti 2023-2025. IKSABA dibentuk guna mengakomodir para alumni yabg berada di luar daerah. 

Hal tersebut dikatakan oleh ketua umum IKSABA terpilih Ustad Solehuddin. Menurutnya adanya IKSABA ini sebagai bentuk merajut komunikasi dan silturrahmi antar alumni dan simpatisan. "Mari kita sama-sama jalin komunikasi yang baik demi majunya organisasi ini," katanya. Menurutnya tak kalah pentingnya para alumni dan simpatisan untuk terus menjaga nama baik pondok pesantren. "Tetap jaga nama baik pesantren dimanapun kita berada," tegasnya. (Lex)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper