suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Jumat Religi SMP Sakti, Menarik Hati

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

SURABAYA, (suarapublik.com) - Salah satu program dari SMP Sasana Bhakti adalah Jumat Religi, yang mana dilakukan setiap hari Jumat di akhir bulan. Tidak hanya Jumat Religi saja, namun ada Jumat Sehat, Jumat Literasi, dan Jumat Kreasi. Dimana kegiatan-kegiatan tersebut terangkum dalam Kelas Karakter (Character Class). Tujuannya adalah tidak lain dan tidak bukan untuk mengembangkan potensi para peserta didik yang ada.

Uniknya Jumat Religi pada September 2023 ini bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Akhirnya, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diikuti peserta didik beragama Islam dan Persekutuan Doa diikuti peserta didik beragama Kristen. Seluruh peserta didik pun diminta untuk membawa kue yang nantinya dibagikan merata ke warga sekolah. "Mengajarkan anak-anak kita untuk saling berbagi yang mana didahului dengan kegiatan agama masing-masing," ujar Dra. Erdijanah selaku Kepala Sekolah.

Senada dengan jargon sekolah yakni Renata (Religius, Nasionalis, dan Tangguh), peserta didik mampu untuk menyeimbangkan kehidupannya agar senantiasa dalam keadaan baik. "Kita bekali anak-anak dalam kegiatan sekolah untuk mengasah kemampuan mereka dan tentunya agar mereka siap menghadapi tantangan zaman", ujar Drs. Herijono selaku Kaur Kesiswaan. (*)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper