suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, Hari Ini Warga Desa Bulangkulon Keliling Desa

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Gresik, (suarapublik.com) - Warga Desa Bulangkulon Kecamatan Benjeng merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, dengan melaksanakan pawai keliling desa, yang diikuti anak-anak dan dewasa. Dimana start dan finish di Masjid Nurul Ibat Desa Bulangkulon pada Minggu (15/10/2023) pagi.

Selain warga desa, kegiatan tersebut juga diikuti oleh Kepala Desa Bulangkulon Wijianto, Ketua Takmir Masjid Nurul Ibat Su'udi, Ketua Panitia Muhammad Azis. Turut berpastisipasi dari organisasi dan perguruan pencak silat seperti PSHT(Persaudaraan Setia HatiTerate) Rayon Bulang Ranting Benjeng, IKSPI Kera Sakti Rayon Bulang Ranting Benjeng dan Pagar Nusa Rayon Bulang Ranting Benjeng. Tampak antusias yang tinggi dari warga serta jamaah Masjid Nurul Ibat, dengan berjalan kaki mengelilingi jalan desa. Disamping itu, pihak panitia juga memberikan hadiah doorprise dengan undian kepada para peserta pawai.

Terkait perayaan Maulid Nabi Muhamaad SAW tersebut, Kepala Desa Bulangkulon Wijianto kepada awak media mengungkaplan bahwa warga sekaligus jamaah Masjid Nurul Ibat, tahun ini mengadakan pawai keliling desa kemudian berdoa bersama." Warga sangat antusias sekali mengikut acara ini dengan penuh sukacita, dengan membawa gunungan. Dengan dilaksanakannya perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, semoga doa yang kami panjatkan diridloi oleh Allah SWT sehingga warga diberi keselamatan, keberkahan, kerukunan, ketentraman dan kesehatan serta terhindar dari segala macam hal buruk. Mudah-mudahan Desa Bulangkulon menjadi desa maju. Amiin," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Nurul Ibat Su'udi mengatakan bahwa perayaan Maulid Nabi Muhamaad SAW merupakan kegiatan rutin yang digelar umat Islam dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah atau pada 2023 ini, jatuh pada tanggal 28 September." Beliau adalah anak dari Abdullah bin Abdul Muttalib dan Aminah binti Wahb. Kelahiran beliau membawa berkah besar, karena dengan kedatangan-Nya, Allah SWT telah memulai fase baru dalam sejarah manusia," ujarnya.

Kisah kelahiran Nabi Muhammad SAW mengajarkan kita bahwa setiap peristiwa dalam hidupnya memiliki makna mendalam dan berkah besar. Kelahiran-Nya adalah berkah bagi seluruh umat manusia, dan kita sebagai umat-Nya memiliki tanggung jawab untuk memahami ajaran dan teladan-Nya." Semoga Maulid Nabi Muhammad SAW ini menginspirasi kita untuk lebih mendekatkan diri kepada ajaran dan keteladanan beliau, serta mengingat selalu rahmat dan berkah yang Allah SWT berikan kepada kita melalui Nabi Muhammad SAW," pungkas Ketua Takmir Masjid Nurul Ibat. (imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper