suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Dilanda Kekeringan, Pemdes Sumberdadi Distribusikan Air Bersih 10 ribu Liter Kepada Warganya

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

LAMONGAN, (suarapublik.com) - Musim kemarau panjang menyebabkan beberapa penampungan air seperti waduk dan lainnya menjadi kering. Sebagian warga yang mengandalkan sumber air seperti sumur menjadi kering dan tidak keluar air. Hal ini, menyebabkan beberapa warga kesulitan mencari air untuk kebutuhan sehari harinya.

Seperti halnya yang terjadi di wilayah Desa Sumberdadi, Gresik. Banyak warga yang kesulitan mendapatkan air bersih. Mendengar kabar dari beberapa warganya yang kekurangan air, maka Pemerintahan Desa (Pemdes) Sumberdadi mengambil tindakan cepat. Pihaknya segera mendistribusikan air kepada warga yang terdampak tersebut. 

Senin, (6/11/2023), sebagai sasaran utama Pemdes Sumberdadi memasok air bersih di Dusun Sumbergurit, Desa Sumberdadi, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan.

Beberapa petugas gabungan turut serta membantu dalam mendistribusikan air bersih kepada warga yang membutuhkannya. Diantaranya, Pemdes, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, serta perwakilan dari Sat- Pol PP Kecamatan Lamongan.

Kepala Desa Sumberdadi, Sugiono saat di temui media ini mengatakan, bahwa hal ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Desa Sumberdadi kepada warga terdampak kekeringan di musim kemarau panjang tahun ini (2023).

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada warga terdampak kekeringan di musim kemarau panjang tahun ini," ujarnya.

Sugiono menjelaskan, pada saat itu, pihaknya mendapatkan laporan dari warga nya bila di beberapa dusun yang berada di wilayah Desa Sumberdadi kekurangan air bersih. 

"Kami dari Pemerintahan Desa Sumberdadi langsung bergerak cepat untuk segera mendistribusikan air bersih secukupnya untuk kebutuhan sehari hari," terang Sugiono.

“Ada sekitar 10.000 Liter air bersih yang kami distribusikan kepada warga kami yang terdampak.” lanjutnya 

Sugiono menyampaikan kepada warganya apabila air tersebut yang sudah di distribusikan masih kurang buat kebutuhan sehari hari agar segera melapor ke kantor desa, sehingga pihaknya akan menambah pendistribusikan air lagi.

“kalau air yang di kirim oleh Pemdes tadi masih kurang untuk kebutuhan sehari hari agar segera melapor ke kantor desa nanti kita akan menambah pendistribusian air kembali sampai bener bener maksimal," pungkasnya. (imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper