suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Kasus Korupsi Bansos Gunung Rancak, Kejari Sampang Berjanji Akan Tetapkan Tersangka Baru

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Kasus Korupsi Bansos Gunung Rancak, Kejari Sampang Berjanji Akan Tetapkan Tersangka Baru

SAMPANG, (suarapublik.com) - Aksi demo AMSB (Aliansi Masyarakat Sampang Bersatu) mengapresiasi Kejaksaan Negeri Sampang, yang akan menetapkan tersangka baru atas kasus dugaan korupsi Bantuan Sosial (Bansos) Desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Rabu, (06/12/2023).

Tri Satrio, Kasipidsus Kejari Sampang, mengungkapkan, bahwa dalam waktu dekat akan menetapkan tersangka baru. Dirinya meminta agar percaya pada kinerja pihak Kejaksaan. Dalam waktu secepatnya menetapkan tersangka baru di hadapan masa demostrasi.

"Tolong sabar. Semua ada prosesnya, saya tidak mau menyebutkan siapa tersangka barunya. Tapi, dalam waktu dekat akan kita umumkan siapa saja yang terlibat dalam kasus korupsi bansos hal ini semua ada strateginya dan melalui SOP," ungkapnya. 

Ia juga mengungkapkan, bila pihaknya tidak takut diintervensi dan di tuduh maupun di fitnah oleh pihak manapun. "Kami tidak takut diintervensi oleh pihak manapun, meskipun saya di tuduh maupun di fitnah oleh pihak manapun," terang Satrio sambil lalu mendapatkan tepuk tangan dari masa aksi demontrasi.

Sementara itu, ada sekitar 4 tuntutan yang dibacakan oleh Hanafi, korlap demo yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Sampang Bersatu (AMSB) dan warga Gunung Rancak.

"Segera tersangkakan Muhammad Juhar, Kades Gunung Rancak. Mengingat Kejari Sampang sudah menyita uang sekitar Rp260 Juta dari Hasil Korupsi Bansos," teriak Hanafi saat membacakan tuntutan yang pertama.

Sedangkan tuntutan yang kedua, Hanafi menyampaikan, bahwa Bendahara Desa Gunung Rancak di amankan. "Segera tangkap dan amankan Bendahara Desa Gunung Rancak (Sofrowi)," ucapnya.

Ia pun menambahkan, agar pihak penegak hukum berani melawan dan jangan mau diintervensi. "Kejari Sampang jangan takut diintervensi oleh preman berdasi," tambahnya. Hanafi menegaskan, bahwa AMSB mendukung Kejari Sampang.

"Kami AMSB mendukung Kejari Sampang mengungkap dengan terang benderang kasus korupsi bansos Gunung Rancak dan menyeret semua yang terlibat," tegasnya.

Perlu diketahui, bahwa Kejari Sampang telah menetapkan tersangka,bendahara Desa Gunung Rancak berinisial S. Selain itu Kejari Sampang juga menyita uang hasil korupsi sekitar Rp260 juta. (Lex)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper