suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Momentum HPN 2024, Kades Mojosarirejo, H. Abd. Rohim, S.Pd.I: Junjung Tinggi Insan Pers Sebagai Pilar Demokrasi

Foto: Kepala Desa Mojosarirejo, Lamongan, H. Abd. Rohim beserta Istrinya
Foto: Kepala Desa Mojosarirejo, Lamongan, H. Abd. Rohim beserta Istrinya
suara-publik.com leaderboard

LAMONGAN, (suara-publik.com) - Momentum Hari Pers Nasional (HPN), 9 Febuari 2024, yang diperingati oleh seluruh insan pers di Indonesia hampir bertepatan dengan pesta demokrasi rakyat Indonesia.

Pers adalah jurnalis atau wartawan memiliki peran penting di masyarakat. Lewat pers, masyarakat bisa mendapatkan berbagai macam informasi yang dibutuhkan.

Bukan hanya itu, pers juga berperan penting sebagai wakil rakyat dalam mengawasi setiap kinerja dan kebijakan pemerintah.

Seperti halnya tokoh masyarakat yang menjabat sebagai perangkat desa tersebut, turut mendukung dan menghormati para insan pers ini.

Kepala Desa Mojosarirejo, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan, H. ABD Rohim S. Pd.I, ikut mendukung peran penting dan kinerja insan pers dalam menjunjung tinggi nilai dan martabat sebagai pilar demokrasi ke 4. "Mereka (insan pers) yang ikut serta memajukan bangsa dan negara melalui informasi publik yang sehat dengan kode-kode etik jurnalisme," tuturnya.

H. Abd. Rohim mengatakan, demi terciptanya demokrasi yang sehat masyarakat bisa menerima imformasi dalam sajiaan berita publik melalui tulisan karya jurnalistiknya.

"Pers adalah bagian dari demokrasi, dengan mengungkapkan sebuah berita tanpa ada tendensi ataupun kepentingan pribadi maupun golongan, sehingga bisa dibaca sebagai edukasi kepada khalayak umum," ujar H. Abd. Rohim di kediamannya.

"Sekali lagi, Kami mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional," pungkasnya. (Imam/Adv)

Editor : suarapublik

suara-publik.com skyscraper