suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Ucapkan Rasa Syukur dan Pererat Tali Silaturahmi antar Warga, Pemdes Mojosari Gelar Sedekah Bumi dan Halal-Bihalal

suara-publik.com leaderboard

LAMONGAN, (suara-publik.com) - Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat karunianya yang diberikan kepada manusia dalam bentuk pangan dan kesehatan, warga Desa Mojosari, mengadakan kegiatan sedekah bumi dan halal bihalal bersama Pemdes Mojosari. Hal ini diungkapkan Kepala Desa Mojosari, Abdul Rokhim, saat ditemui media suara publik.com di kantornya, Balai Desa Mojosari,

"Kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antar warga, salah satunya halal-bihalal," ungkap Kades Mojosari Lamongan ini, Sabtu, (27/04/2024).

Menurut Abdul Rokhim, kegiatan sedekah desa ini merupakan agenda rutin setiap tahun dalam bulan Syahwal. Halal Bihalal dan sedekah desa dipusatkan di Balai Desa Mojosari, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan.

Lebih lanjut Abdul Rokhim mengungkapkan, sedekah bumi dan halal bihalal ini merupakan agenda yang sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat di desa.

"Kegiatan ini juga adalah rutinitas tahunan di bulan Syawal. Karena banyak kegiatan kemasyarakatan yang untuk diadakan secara rutin,” terang Kades Mojosari.

"Sedekah Bumi dan halal bihalal menjadi bukti nilai kerukunan antar warga serta gotong royong dan rasa syukurnya atas semua hasil bumi yang ada di Desa Mojosari sebagai bentuk rasa syukur kepada sang pencipta karena telah diberi hasil pertanian yang melimpah," tambahnya

Selain halal bihalal untuk mempererat silaturahmi, tutur Abdul Rokhim, pihaknya melaksanakan sedekah bumi sebagai bentuk rasa syukur kepada sang pencipta karena telah diberi hasil pertanian yang melimpah dan mensyukuri nikmat apa yang telah diberikan Tuhan YME. 

“Sedekah bumi dan halal bihalal ini berjalan lancar meriah, yang di iringi sholawatan yang langsung di pimpin oleh habib. AEH. S.E.I. yang kondang dari kota surabaya," paparnya.

"Semoga acara sedekah bumi dan halal bihalal  berjalan rutin setiap tahunnya Fesa Mojosari dan warga bisa rukun guyup," kata Kades Mojosari, Abdul Rokhim.

Dalam acara tersebut, turut hadir, Forkopimcam, Camat Mantup, Suwanto Sastrodiharjo, Danramil, Kapten Kav Nur Chodjim dan Kapolsek Mantup, AKP Kosim, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Banser, Kepala Desa Mojosari, Abdul Rokhim, Perangkat Desa, Karang Taruna, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (Mar/Imam)

Editor : suarapublik

suara-publik.com skyscraper