suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Sambut Hari Jadi Ke-25, DPRD Kota Depok Gelar Sidang Paripurna Istimewa

suara-publik.com leaderboard

DEPOK, (suara-publik.com) - Menyambut Hari Jadi Kota Depok ke-25, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok melaksanakan Rapat Paripurna istimewa, Jum'at,  (26/4-2024), di ruang sidang Gedung DPRD Kota Depok, Jawa Barat.

Rapat Paripurna Istimewa dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Depok, TM. Yusufsyah Putra, dan menghadirkan Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri. OPD Kota Depok, anggota Dewan DPR RI, IR Nuroji dari Partai Grindera dan juga undangan lainnya.

Rapat Paripurna tersebut bertemakan; “Harmoni Untuk Negeri” yang juga merupakan rangkaian acara dalam memperingati HUT Kota Depok yang memasuki usia ke 25 tahun pada tahun ini.

Dalam sambutannya, Walikota Depok KH. Mohammad Idris menegaskan harapannya, memasuki usia yang ke-25 tahun ini Kota Depok kedepan bisa menjadi daerah yang dinamis, tempat identitas, nilai dan norma, bersatu padu, serta ber-edukasi.

Artinya, dengan tema; 'Harmoni Untuk Negeri', hari jadi Kota Depok yang ke-25 sejatinya telah berhasil mempersentasikan sinergi dan unsur pembangunan daerah bersama-sama serta menyatukan rasa karya kita dalam mewujudkan tujuan terbaik untuk Kota Depok.

"Ini sebuah filosofi tema yang mengedepankan keselarasan dalam keberagaman, menghadirkan ruang-ruang pilihan untuk setiap anak bangsa agar berpartisipasi dalam pembangunan daerah,” beber Idris.

Lebih lanjut, Wali Kota memaparkan hasil dan prestasi yang diperoleh kota Depok pada HUT ke-25 yang dinilai tergolong masih usia muda diantaranya;
1. Penghargaan Inovasi Pendanaan Pembangunan Kompetitif IP2K dari pemerintah provinsi Jawa Barat Tahun anggaran 2024 dengan kategori terbaik kedua.

2. Penghargaan anugerah The Best Improvement reformasi birokasi lima terbaik tingkat Jawa Barat yang sebelumnya indeksnya adalah 64,78 predikat terbaik selanjutnya pada Tahun ini meningkat menjadi 82,14 predikat memuaskan.

3. Pemerintah Kota Depok berhasil mendapatkan sertifikat Kabupaten/Kota bebas Frambusia dalam acara Hari Neglected Tropical Diseases (NTDs) Sedunia yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan RI, Kota Depok dinyatakan lulus dengan nilai 91,75 dengan kategori sangat baik

4. Penghargaan TOP BUMD Awards 2024 bintang lima yang diberikan kepada PT. Tirta Asasta Kota Depok dalam acara TOP BUMD Awards 2024. Penghargaan kategori TOP Pembinaan BUMD 2024 yang diberikan majalah Top Bisnis kepada Walikota Depok dengan dedikasinya dalam mengelola BUMD di wilayahnya. Penghargaan kategori TOP CEO BUMD, diberikan kepada Direktur Utama PT. Tirta Asasta Kota Depok Olik Abdul Holik. Penghargaan pada Kategori Khusus, TOP BUMD 2024 Bidang Layanan Pelanggan dan Program Gratis Pasang PDAM Tirta Asasta.

5. Juara satu penghargaan pembangunan daerah tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024.

Pada kesempatan itu, Idris juga mengucapkan selamat hari jadi ke-25 Kota Depok yang diperingati pada tanggal 27 April setiap Tahunnya.

“Dengan tema ‘Harmoni Untuk Negeri’, ini semoga Pemerintah dan Masyarakat Kota Depok semakin bisa berkolaborasi dalam keberagaman suku, berpadu untuk Depok lebih maju,” tandasnya.

Dikesempatan yang sama, TM. Yusufsyah Putra, selaku Ketua DPRD Kota Depok, juga menyampaikan ucapkan selamat hari jadi ke-25 Kota Depok.

“Selanjutnya, dengan tema “Harmoni Untuk Negeri”, semoga Pemerintah dan Masyarakat Kota Depok semakin bisa berkolaborasi dalam keberagaman suku, berpadu untuk Depok yang lebih maju,” ucap Ketua DPRD Kota Depok itu. (FC-Goest)

Editor : suarapublik

suara-publik.com skyscraper