suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Dinas PUTR Gresik bersama Perangkat Desa Delik Sumber Lakukan Pembersihan Saluran Desa

suara-publik.com leaderboard

GRESIK, (suara-publik.com) - Guna melancarkan sarana saluran pengairan, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Gresik melalui Bidang Sumber Daya Air (SDA) bersama perangkat Desa Delik Sumber melakukan pembersihan disepanjang saluran irigasi di Desa Delik Sumber, Kecamatan Benjeng.

Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA), Ubaidillah ST, MT mengatakan, pihaknya selalu memperhatikan saluran yang ada di Desa Delik Sumber dengan tujuan agar irigasi lancar dan air tidak meluber ke mana-mana.

"Dengan gerak cepat, kami bersama tim SDA langsung menerjunkan alat berat untuk mengeruk tanah yang ada di atas saluran irigasi Delik Sumber," ujar Ubaidillah, Rabu, (15/05/2024).

Sekretaris Desa Delik Sumber, Totok Supriyanto bersama Kepala Dusun, Sunaji mengarahkan lokasi pembersihan. Mereka langsung ke titik dimana banyak sampah yang menyumbat. "Semoga kelanjutannya supaya saluran bisa lancar," ucap Totok.

Totok berharap, dengan langkah gerak cepat dari pihak SDA DPUTR Gresik ini aliran anak kali Lamong bisa mengalir dengan lancar tanpa ada sumbatan sampah.

"Mudah-mudahan demi kelancaran aliran anak kali lamong dari pihak SDA selalu mengontrol biar tetap lancar, semoga saluran irigasi tetap lancar sepanjang aliran sungai anak kali lamong," pungkasnya. (mam/mar)

Editor : suarapublik

suara-publik.com skyscraper