suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Jebolnya Pipa Saluran PDAM Di Area Kapas Jaya Segera Ditangani PD Surya

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Surabaya Suara-Publik. Jebolnya pipa saluran PDAM di area Kapas Jaya yang sempat mempengaruhi keluarnya dibeberapa wilayah diantaranya Kapas Jaya, Pogot Jaya dan sekitarnya. Akibat jebolnya saluran air tersebut, membuat pihak PDAM harus mengirimkan tanki air ke wilayah yang terdampak untuk memenuhi kebutuhan warga sekitar area tersebut.

Sebelum mengetahui kejebolan saluran, warga sempat tidak terpasok air selama beberapa hari sehingga warga harus melaporkan ke RT,RW setempat untuk mengadukan ke Pihak PDAM Surabaya.

Saat adanya pengaduan dari warga, PDAM Surabaya menurunkan tim nya untuk melakukan pengecekan ke lokasi, alhasil tepat di area Kapas Jaya arah Pogot Jaya terjadinya jebolnya pipa tersebut.

Sumardi tim lapangan yang melakukan pengecekan membeberkan hasil temuannya "ini karena kondisi jalan yang sudah rapuh, karena mendapat tekanan dari transportasi. Sehingga mempengaruhi kondisi tanah lalu ambrol dikit demi sedikit terus ambrol,akhirnya mengenai pipa air" ujar Sumardi saat dikonfirmasi.

Masih Sumardi pihaknya akan bekerja sama dengan dinas terkait untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. "ini kami laporkan ke pimpinan dulu mas, biar segera kirim surat ke PU Bina Marga untuk dilakukan pembenahan jalan. Untuk masalah pipa nya segera kami atasi, sedangkan untuk pembangunan jalannya biar pihak Bina Marga yang menyelesaikan" tutup Sumardi sambil meng intruksikan anak buahnya untuk dilakukan pengerjaan pipa saluran yang jebol.
Akibat pengerjaan pipa tersebut Jalan Pogot Jaya sempat ditutub, sehingga warga yang melintas harus berputar .(NN)

Editor : suara-publik.com

suara-publik.com skyscraper