suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Ndek Pasuruan Onok FORMI, Bojo e Bupati Dadi Ketua e.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Laporan Iwan Dayat.

Pasuruan, Suara-Publik.com. Olah raga tradisional sing wis suwe gak kereken mbek pemerintah. Saiki wis mulai di Urip no mane. 

Kabupaten Pasuruan memiliki satu wadah olahraga baru yakni FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) dikukuhkan di pendapa Bupati Pasuruan, (15/8). Ketua Formi Jawa Timur Drs.Suparman melantik ketua umum Formi kabupaten Pasuruan yakni Dra.Lulis yang tak lain adalah istri Bupati Pasuruan H.Irsyad Yusuf S.E. M.M.A.

Ada puluhan pengurus dan anggota Formi kabupaten Pasuruan yang dilantik yang memiliki tugas dan kewenangan yang berbeda. Formi kabupaten Pasuruan di jajaran dewan penasihat dan pelindung yakni Bupati,Kapolres, Kepala kejaksaan serta ketua pengadilan Pasuruan.

" Formi di kabupaten Pasuruan merupakan kepengurusan yang ke dua puluh tiga di Jawa Timur, " Tukas Suparman selaku ketua Formi Jawa Timur. Formi membidangi olahraga yang berasal dari Masyarakat seperti permainan tradisional yakni enhklek, Enggrang, dan permainan tradisional yang lain, (dyt).

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper