suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Terjebak Portal, Jambret Ingusan Keok di Tangan Polsek Dukuh Pakis.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Laporan: Tom

SURABAYA Suara-Publik. Aparat Kepolisian Unit Reskrim Polsek Dukuh Pakis Surabaya, berhasil mengamankan satu orang pemuda yang telah melakukan perampasan Handphone (HP) didepan Toko Indomart jalan Sukomanunggal Jaya surabaya.

Kapolsek Dukuh Pakis Kompol Ari Trestiawan menjelaskan, minggu (27/8) sekira pukul 08.30 wib, telah terjadi tindak pidana perampas Handphone merk vivo, milik Shofie Salsabilah Maharani (17) seorang pelajar warga jalan Dukuh Kupang Barat III/1-B Surabaya.

Kejadian tersebut bermula ketika tersangka Renaldo dan saksi Oktavino setelah selesai   mengunjungi jalan baru yang berada didaerah Sukomanunggal ketika hendak pulang tersangka berboncengan dengan saksi Oktavino dibonceng oleh tersangka Renaldo menggunakan sepeda Vario miliknya.," pungkas Ari Trestiawan, senin (28/8/2017).

Selanjutnya setelah sampai di jalan Sukomanunggal jaya Tersangka Renaldo melihat ada seorang anak perempuan berdiri didepan toko Indomaret sambil mainan Hp.

"Setelah itu   tersangka Renaldo timbul niat untuk merampasnya  dan selanjutnya tanpa kepengetahuan atau kesepakatan dengan saksi Oktavino yang saat itu sedang diboncengnya, tersangka Renaldo membelokan  arah sepeda motor yang dikemudikanya ketempat korban  dan tanpa bosa basi langsung merampas Handphone yang berada ditangan korban ditarik paksa oleh Tersangksa lalu tersangka tancap gas menuju kearah jalan Dukuh kupang," bebernya.

"Selanjutnya dikejar warga sambil diteriaki maling-maling, dan kebetulan teriakan tersebut didengar oleh anggota Reskrim Polsek Dukuh Pakis yang melaksanakan antisipasi 3 C didukuh kupang barat  Dengan dibantu  warga pelaku akhirnya berhasil ditangkap ketika terjebak portal yang berada di jalan Dukuh Kupang Gg. 1 Surabaya, Saat ini pelaku dan barng bukti telah kita amankan di Polsek, tersangka terancam dikenakan Pasal 365 KUHP ayat (1) terkait tindak Pidana Curas.” tegas Kapolsek Dukuh Pakis Kompol Ari Trestiawan.

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper