suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Sakit Hati Pada Debt Collektor, Kantor Leasing Adira di Rampok.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Laporan : Tom

SURABAYA Suara-Publik. Tiga dari tujuh penjarah leasing Adira yang berada di Jalan Margorejo, berhasil diamankan petugas kepolisian Polsek Wonocolo, Surabaya.  Dari pengakuan para tersangka, hal itu dilakukan lantaran sakit hati gara-gara motornya ditarik deptcollector.

Hal tersebut membuat Eko Rahardjo (24) warga Wonokromo Tengah X /23 Surabaya, dendam dan sakit hati. Tak terima dengan perlakuan leasing tersebut, Eko mengajak enam temannya untuk bersama-sama melakukan pencurian dengan mengambil motornya di kantor leasing tersebut.

Sebelum melakukan aksi, ketujuh pemuda ini terlebih dulu berpesta miras sambil menyusun strategi agar dapat masuk kedalam kantor leasing itu. Sebelum melakukan aksinya, Eko terlebih dahulu mengajak enam temannya untuk bersama-sama berpesta miras sambil menyusun strategi agar dapat masuk kedalam kantor leasing.

Pada malam harinya,saat kantor leasing itu tutup, Eko dan tujuh temannya yakni, M. Risky, M. Yasir Robby, Brayat, Ocek, Islah dan Topan mendatangi kantor tersebut dengan maksud mengambil motor honda beat L 5920 GD miliknya. "Sempat kedatangan ketujuh orang ini dihalang-halangi sekuriti, namun ternyata sekuriti kewalahan dan bermaksud naik keatas untuk meminta bantuan.

Saat sekuiriti ini pergi, ketujuh pemuda itu malah langsung masuk ke kantor sambil mencari motor milik Eko," terang AKP Arif Suharto, Kanit Reskrim Polsek Wonocolo, Kamis (14/9) siang. Tak menemukan motor milik Eko yang dicari, para pemuda mabuk itu justru mencuri motor lain yakni Honda Revo bernopol L 5614 KV yang kebetulan ada didalam kantor tersebut.

Tak hanya motor, televisi didalam ruangan itupun tak luput dari sasaran pencurian. "Yang bawa kabur motor itu Ocek (DPO) satu lagi M.  Yasir Robby yang bawa tv LED milik perusahaan tersebut," imbuhnya. Mendapati laporan tersebut, tim Anti Bandit Polsek Wonocolo akhirnya bergerak cepat dengan menangkap tiga dari tujuh pelaku pencurian. Ketiganya adalah Eko Rahardjo, M. Risky (19) warga Wonokromo IX/26B , dan M. Yasir Robby (22) warga Wonokromo Tengah X/15 Surabaya.

Sedangkan empat rekan lainnya masih DPO. Dari pengakuan tersangka Eko, ia nekat masuk ke dalam kantor leasing tersebut lantaran tak terima motornya ditarik dect collector. Ia dan enam rekannya juga tengah dalam pengaruh minuman beralkohol saat melakukan aksinya. "Iya saya sakit hati pak  awalnya saya cari motor saya gak ada. Tau-tau teman saya ocek bawa motor revo terus disimpan dirumah saya, si Robby bawa tv," aku tersangka. Kini, tiga dari tujuh pelaku yang berhasil ditangkap telah mendekam di penjara.

Sedangkan empat pelaku masih buron. "Saya harap, para pelaku yang melarikan diri segera menyerah," tegas Akp Arif Suharto.

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper