suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

AKP Mellysa: Tindakan Tegas Diberikan Pada Pelanggar Lalu Lintas

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Laporan Iwan Dayat.

Pasuruan Suara-Publik. Untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Pasuruan, Brikpa Marliyan anggota Satlantas Polres Pasuruan melakukan penindakan terhadap pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas, Rabu siang (13/09/2017).

“Penindakan ini dilakukan untuk memberikan efek jera kepada pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas karena akibat pelanggaran yang dilakukan dapat berakibat lebih besar bukan saja untuk si pelanggar namun berakibat juga kepada pengandara yang lain”, jelas Kasat Lantas AKP Mellysa.

“Masih banyak pelanggaran yang dilakukan pengandara mulai dari tidak menggunakan helm standar, kendaraan sepeda motor yang tidak dilengkapi kaca spion, prilaku tidak tertib seperti melanggar lampu merah dan masih banyak lagi”, sambung AKP Mellysa.

Dan terlihat kedua pelajar yang berboncengan dengan tidak menggunakan hel kedua-duanya ini, itu pun sudah menunjukkan bahwa kesadaran untuk tetap menjaga keselamatan lalu lintasnya tidak ada. Dan dengan melihat pengguna jalan yang seperti itu. Petugas Kepolisian langsung menghentikan penggendara tesebut.

Diharapkan dengan penindakan kepada pelanggar lalu lintas dapat menekan angka pelanggaran lalu lintas sehingga terciptanya masyarakat yang tertib dalam berlalu lintas dan diharapakan juga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas karena kecelakaan sering terjadi diakibatkan oleh pelanggaran yang dilakukan pengendara.

Selain dengan penindakan Satuan Lalu Lintas Polres Pasuruan juga rutin memberikan penyuluhan tentang tertib berlalu lintas hal tersebut semata-mata bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas.

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper