suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Polrestabes Surabaya Beserta Polsek Jajaran Ungkap Kasus Lampaui Target Dalam Operasi Sikat Semeru.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Laporan: Tom 

SURABAYA Suara-Publik. Berdasarkan hasil Operasi Sikat Semeru 2017 yang digelar Polrestabes Surabaya beserta polsek jajaran periode tanggal 18 sampai dengan 29 September 2017 terjadi peningkatan sebesar 20 persen dibandingkan operasi serupa yang digelar pada tahun 2016 lalu.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Muhammad Iqbal mengatakan, ada sekitar 86 kasus yang menjadi target operasi (TO) berhasil diungkap Polrestabes dan jajaran. “Diluar TO, kami berhasil mengungkap 162 kasus dan 121 tersangka di seluruh Polsek Jajaran dan di Polrestabes Surabaya.

Jenis kejahatan yang menonjol, pertama kasus pencurian dengan pemberatan 67 kasus, pencurian dengan kekerasan 48 kasus, pencurian kendaraan bermotor 42 kasus beserta sajam 5 kasus dan 121 tersangka,” ujar Kombes Pol Muhammad Iqbal, kepada awak media , Minggu (01/10/2017). 

Kapolrestabes Muhammad Iqbal juga menjelaskan, 12 hari efektif dari tanggal 18 sampai dengan 29 September operasi ini adalah operasi terpusat kendali kewilayahan, jadi semua jajaran Polda Jawa Timur melaksanakan operasi sikat Semeru. tujuannya, adalah menekan atau meniadakan aksi kejahatan jalanan yang terdiri dari pencurian dengan kekerasan bahkan aksi pencurian bermotor.

" Alhamdulillah dari target operasi yang sudah ditetapkan oleh Polda Jawa Timur 10 kasus target operasi Polres dapat kita lakukan perlengkapan tuntas 10 kasus bahkan kita mengungkap 22 kasus non target operasi. Jadi over prestasi untuk Polres untuk Polsek dari 16 target operasi semua juga sudah terungkap bahkan 122 dengan target operasi juga berhasil diungkap artinya Polrestabes Surabaya melebihi target operasi dan bahkan ada non target operasi yang juga kita ungkap," pungkasnya.

Ini adalah hasil kerja nyata jajaran reserse kriminal Polres beserta Polsek Jajaran untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif kita sikat semua penjahat penjahat penjahat perjalanan dalam target operasi ini ada empat yang kita tembak mati selama operasi sikat semeru 2017.

" Sekali lagi yang pelaku kita tembak mati pada minggu kemarin karena mengancam nyawa petugas karena pilihan anggota kepolisian harus menindak tegas Kalau tidak dia yang jadi korban walaupun tembakan itu akibat mematikan, ini adalah pesan bagi seluruh penjahat penjahat jalanan di Kota Surabaya.

" ojo neko-neko" ( jangan macam macam) kita akan sikapi dengan tindakan tegas dan terukur di belakang saya ini saya sampaikan kalau mereka kambuhan tidak ada lagi di sini nanti mereka akan di alam ketika SOP mereka Langgar ," tegas M.Iqbal.

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper