suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Muspika Plus Beji, Gelar Penyuluhan Gerbang Darling.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Laporan Iwan Dayat

Pasuruan, Suara Publik. Kebersihan adalah salah satu hal yang menunjang kesehatan dan keindahan lingkungan, kali ini Pada hari Jumat (29/07/2017) pukul 07.00 WIB, Anggota Polsek Beji Polres Pasuruan bersama dengan Muspika Kecamatan Beji kembali hadir dalam rangka “GEMAS DARLING” yang terletak di Dsn. Gedang Klutuk Ds. Kedung Boto Kec. Beji Kab.pasuruan.

Kegiatan “Gemas Darling” yang di laksanakan ini bertujuan supaya masyarakat lebih peduli lagi dengan lingkungannya karena modal utama dari kesehatan adalah kebersihan lingkungan. AIPTU Suwardi selaku Bhabinkamtibmas Desa Kedung Boto mengajak sekaligus menghimbau kepada warga Dusun Gedang Klutuk untuk menjaga lingkungan terutama Selokan- selokan dari tumbuhnya benih-benih nyamuk yang menimbulkan penyakit demam berdarah maupun sejenisnya.

Dalam kegiatan ini Anggota Polsek Beji, Anggota Koramil Beji, Anggota Yonkaf Tank, dan Muspika Beji saling bekerja sama dengan Tim Kesehatan sekaligus mengumpulkan warga untuk diberikan penyuluhan bagaimana cara agar nyamuk tidak bisa hidup atau berkembang biak dalam lingkungan kita dan mengajak masyarakat untuk sedini mungkin mewaspadai wabah penyakit yang di sebabkan oleh nyamuk Aides Aigepti yang merupakan biang penyakit demam berdarah.

Tim Kesehatan menyarankan bagi ibu-ibu dan bapak-bapak yang kamar mandinya jarang di bersihkan dan berlumut agar di beri ikan pemakan lumut atau sejenis pemebersih kaca yang juga mampu memakan jentik-jentik nyamuk sehingga mengurangi perkembang biakannya.

Wargapun di beri sedikit ilmu Oleh Tim Kesehatan bagaimana agar nyamuk-nyamuk tidak bisa berkembang biak dengan cara menguras kamar mandi sesering mungkin, memberikan antiseptik dalam bak mandi, dan memberi ikan dalam kamar mandi apabila terdapat genangan air segera di buang agar tidak di hinggapi nyamuk.

Animo masyarakat sangat baik dengan bukti warga binaan AIPTU Suwardi ini berbondong- bonding untuk mengikuti penyuluhan tentang nyamuk ini di karenakan di Dusun Gedang Klutuk selalu banjir apabila musim hujan tiba dan air pun cukup lama surutnya, jika sudah banjir nyamuk sangat senang sekali bila banyak genangan air, oleh sebab itu warga merasa terbantu dengan himbauan / penyuluhan ini.

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper