suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Kepergok Gondol Helm, Arek Tambaksari Bonyok di Massa.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Laporan: Tom 

SURABAYA Suara-Publik. Seorang pria bernama Muslihan Sufi'i (31) warga jalan Tambakasri No.257 Surabaya yang dikerahui indekost di jalan Pakis Tirtosari Gg. 5 Surabaya. Babak belur dihajar massa kepergok mencuri helm di parkiran Sepeda motor Basmant 2 (PM-2) Cuputra World jalan Mayjend Sungkono Surabaya, Senin (25/9). 

Kini pria yang bekerta di sebuah Restoran itu kini harus meringkuk di dalam penjara. Tersangka kepergok mencuri helm milik pengunjung mall Ciputra World oleh juru parkir sebuah pusat perbelanjaan sekitar pukul 23.00 WIB. Ketika itu, menurut saksi mata, tersangka terlihat berjalan kaki masuk ke area parkiran. Begitu keluar dari parkiran mall, tersangka langsung mengambil sebuah helm dari atas motor milik pengunjung mall yang diparkir.

Tersangka yang memang sudah dicurigai oleh petugas parkir setempat, langsung dibekuk oleh juru parkir bersama petugas satpam mall. Melihat ada maling helm yang ditangkap, warga yang melihat langsung menghajar tersangka. Tersangka lalu dibawa ke dalam pos oleh petugas satpam untuk diamankan dan diperiksa.

"Kanit Reskrim Polsek Dukuh Pakis AKP M.Akhyar menjelaskan, pada hari Senin 25 September 2017 sekitar Pukul 00.15 wib ketika Tim Anti Bandit Polsek Dukuh Pakis sedang melakukan kring serse mengantisifasi 3C di Ciputra word jalan Mayjend Sungkono Surabaya selanjutnya kami mendapatkan informasi  dengan adanya kejadian pencurian helm di area parkir  Basmant dua ciputra word dan pelakunya ditangkap oleh massa," terang M.Akhyar, Selasa (3/10/2017). 

Masih kata Akhyar, kemudian setelah anggota tim anti bandit mengecek di lokasi kejadian bahwa benar ada seorang laki-laki yang diduga pelakunya melakukan pencurian helm, yang telah diamankan oleh anggota Security dan kondisi pelaku dalam keadaan babak belur, sehingga dengan kejadian tersebut, pelaku berikut barang bukti helm kita amankan ke Polsek Dukuh Pakis guna diproses lebih lanjut," tandasnya.

"Barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku adalah Satu buah Helm  warna biru muda merk KYT. Guna penyelidikan proses hukum lebih lanjut kini pemuda yang masih lajang itu harus merasakan panas dinginya tahanan Mapolsek Dukuh Pakis karena pelaku terjerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper