suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Polrestabes Surabaya Siapkan 2 Bus Untuk Bantu Penumpang yang Terlantar Akibat Demo Angkot.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Laporan: Tom

SURABAYA Suara-Publik. Ratusan penumpang angkutan kota (Angkot) di Terminal Joyoboyo Surabaya telantar karena para sopirnya sempat melakukan aksi mogok masal. Mengantasi hal itu, Polrestabes Surabaya menyiapkan 2 unit bus operasional untuk mengangkut para penumpang.

"Kami menyiapkan 2 unit bus operasional untuk mengangkut dan melayani masyarakat ke berbagai lokasi, yaitu Terminal Purabaya, Terminal Joyoboyo, Terminal Tambak Osowilangon  dan Terminal Jembatan Merah Surabaya. Ada ratusan penumpang yang terlantar ," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Muhammad Iqbal, kepada awak media, Selasa (3/10/2017). 

Iqbal memastikan dua unit bus tersebut akan terus melayani masyarakat hingga demonstrasi massal angkutan umum berakhir. Menurut dia, dua bus operasional yang disediakan Polrestabes Surabaya itu untuk memperkuat armada yang telah dikerahkan Pemerintah Kota Surabaya, yang terdiri dari 11 mobil patroli Satpol PP dan Linmas, 8 bus dari bagian perlengkapan dan Dinas Perhubungan, 4 Elf dan 1 Travello dari Dispendukcapil, 8 Isuzu Panther operasional perangkat daerah, dan 62 mobil operasional kecamatan se- Kota Surabaya.

"Insya Allah apa yang kami lakukan ini dapat membantu masyarakat Kota Surabaya yang terkena dampak unjuk rasa angkutan umum," ucapnya. Lebih lanjut mantan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Metro Jaya ini meminta semua pihak bersabar atas demonstrasi besar-besaran yang digelar oleh pengemudi angkutan umum konvensial.

Demonstrasi itu menyoal keberadaan jasa angkutan umum berbasis "online" atau dalam jaringan (daring). "Jasa angkutan umum berbasis daring ini diputuskan melalui kajian dan pembahasan dengan semua pihak. Untuk itu saya harap semua pihak dapat saling menjaga kesepakatan dan ketertiban dalam menyampaikan aspirasinya," tandasnya.

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper