suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Unggul 3 1 Lawan Dewantara, Wankum Juarai Piala Gubernur.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Laporan Mulyono.

Surabaya (Suara Publik.com) – Para wartawan yang ngepos di pengadilan ternyata bukan hanya  pintar menulis berita. Tapi juga pintar menggiring bola hingga menjadi Juara. 

Wankum sukses menjuarai turnamen FutSal piala Gubernur Jatim Cup 2017, setelahi mengalahkan Dewantara FC dengan skor 3-1 di babak final piala Gubernur Jatim Cup 2017 di Gool Futsal, Mangga Dua, Selasa (10/10/2017). Selain gelar juara, tim kelompok kerja wartawan hukum ini juga mengantarkan pemainnya meraih gelar top skor di turnamen ini. 

Memulai pertandingan di babak final tanpa diperkuat pemain andalannya Abdullah Bachmid, membuat Wankum sedikit kendor. Alhasil Dewantara berhasil unggul lebih dulu setelah pemain Wankum Masrul Fajrin melakukan gol bunuh diri.

Kebobolan di menit awal membuat Wankum berusaha untuk bangkit. Eko Supriyanto dkk mencoba menerapkan permainan umpan-umpan pendek untuk memecah strategi Dewantara yang mengandalkan serangan balik. Strategi yang diterapkan Wankum usai kebobolan terbukti jitu. 

Melalui tendangan bebas, Eko Supriyanto berhasil menjebol gawang Dewantara dan mengubah skor menjadi 1-1. Skor imbang 1-1 menutup babak pertama laga ini. Di babak kedua, Dewantara terus bermain bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik ke jantung pertahanan Wankum. 

Sementara Wankum terus menggempur pertahanan kokoh Dewantara. Kerja keras Wankum membongkar pertahanan kokoh Dewantara akhirnya membuahkan hasil gemilang. Tendangan keras Taufik tak mampu dihadang oleh (penjaga gawang (kiper) Dewantara, Soni Misdianto. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Wankum. Tertinggal satu gol, sayangnya Dewantara tetap menerapkan pola permainan bertahan.

Alhasil Taufik kembali menjebol gawang Dewantara dan mengubah skor menjadi 3-1. Skor tersebut menutup babak kedua dan memastikan Wankum merebut juara piala Gubernur Jatim Cup 2017. Sementara itu, tambahan dua gol di babak ini menempatkan Taufik sebagai peraih gelar top skor dengan total 22 gol. Pada turnamen ini, Dewantara meraih juara kedua. Sementara juara ketiga diraih tim Hoofdbureau FC setelah mengalahkan tuan rumah Pahlawan FC dengan skor 5-3. Gelar tim sportif diraih PWI Tuban dan gelar pemain terbaik diraih oleh pemain Pahlawan FC yaitu M Andi.

Komang Aries Darmawan, Manajer Wankum mengaku hasil ini sangat memuaskan. Pasalnya pada turnamen ini sebenarnya Wankum hanya menargetkan masuk babak final. Namun di luar dugaan Wankum justru berhasil meraih juara. “Gelar juara ini merupakan hasil yang fantastis,” katanya. Ia mengaku gelar juara ini merupakan hasil kerja keras dari para pemain, official, dan dukungan suporter Wankum.

“Ini akhir dari perjuangan kami, semoga kami bisa mempertahankan juara ini di turnamen berikutnya,” pungkas Komang.... (Mul).

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper