suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Keluarga Besar Akademi Kehutanan UWM Adakan Penanaman Pohon.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Laporan Iwan Dayat.

Malang, Suara-Publik. Pada hari Minggu tanggal 15 Oktober 2017 pukul 10.00 - 11.00 wib bertempat di Kawasan Wisata Coban Bidadari Desa Gubugklakah Kec. Poncokusumo Kab. Malang telah dilaksanakan giat silaturahmi dan penanaman bibit pohon bersama persaudaraan Keluarga Besar Akademi Kehutanan Universitas Winaya Mukti, Pakar Mukti Jawa Timur, KPH Malang, KPH Pasuruan dan KPH Probolinggo.

Hadir dalam acara, sbb : 1. Kristono ( Kepala Biro Perencanaan Jatim ). 2. Muklisin ( Waka KPH Tuban). 3. Ubai ( Waka SPH IV Malang). 4. ‎Andri Afrianto Widodo ( Asper Perhutani KPH Tumpang). 5. Khairudin ( Asper Perhutani KPH Probolinggo). 6. Rahmad ( Seksi pengawasan intern Perhutani). ‎7. Budi Wiyono ( Koordinator pengelola wisata hutan Coban Bidadari ) beserta pengurus. 8. Undangan dan Peserta penanaman bibit pohon sekitar ± 30 orang.

Sambutan Muklisin ( Waka KPH Tuban), yang intinya memyampaikan  terima kasih bahwa giat silaturahmi bersama keluarga besar Akademi Kehutanan dan Universitas Wiyana Mukti dan KPH Tumpang dan Pasuruan yang telah hadir di Wisata Coban Bidadari Kec Poncokusumo Kab Malang.

Kami selaku ketua Pakar Mukti dan keluarga besar Perhutani juga berterima kasih tentang tempat dan penyajian yang telah di sediakan oleh KPH Tumpang.

Berikutnya Sambutan Sdr. Kristono ( Kepala Biro Perencanaan Jatim ), yang intinya menyampaikan sbb : - Acara penanaman bibit pohon ini adalah monumen yang merupakan sebagai tanda untuk kebersamaan kita sebagai silaturahmi dengan Akademi Kehutanan dengan KPH Tumpang dan Pasuruan. - Terkait dengan sejarah tentang Bidadari yang merupakan sebuah sejarah dan mitos, Wisata Coban‎ Bidadari merupakan sebuah mitos yang merupakan ide dari sebuah cerita tentang Bidadari dari kayangan. - Niatan kita bersama - sama mudah2an ke depan barokah, dengan penanaman bibit pohon ini juga menyatukan kebersamaan kita,

" Sekali hutan terjaga tercipta banyak manfaatnya ". Paparnya. Kegiatan Silaturahmi yang telah dilaksanakan ini jangan sampai berhenti disini, mudah - mudahan untuk bulan kedepan penanaman bibit pohon ini dapat kita lakukan kembali di taman Wisata yang lainnya. - Penanaman pembibitan yang sudah ditanam dari KPH Tumpang sebelumnya adalah cara kita merawat dan memelihara tanaman tersebut serta tanggung jawab kita bersama.

Acara dilanjutkan Penanaman bibit pohon secara simbolis. Keterangan : bahwa Bibit pohon yang akan di tanam, sbb : > Ringin       : 20 Pohon > Cemara    : 15 pohon > Jeruk        : 15 Pohon > Cengkeh :  30 Pohon 6.

Bahwa acara silaturahmi dan penanaman bibit pohon bersama persaudaraan keluarga besar Akademi Kehutanan Universitas Winaya Mukti, Pakar Mukti Jawa Timur, KPH Malang, Pasuruan dan Probolinggo di Kawasan Wisata Coban Bidadari Desa Gubugklakah Kec. Poncokusumo Kab. Malang merupakan salah satu progam dari Akademi Perhutani tentang turut peran sertanya dalam pelestarian dan Penghijuan Alam di kawasaan Hutan Lindung di wilayah Jawa Timur.

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper