suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Spesialis Pembobol Toko Kelontong, Keok di Tangan Polsek Pakal.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Laporan: Tom

SURABAYA suara-publik. Sepandai pandai tupai melompat, sekali kali pasti jatuh juga. Pepatah ini cocok disematkan kepada dua pelaku curat bernama, Yesaya Sampurna (20) asal Perum Pondok Benowo Indah Blok KK/ 10,Kel Babatan Jerawat,Kec Pakal Surabaya dan Fajar Eka Apriyanto (19) asal Perum pondok Benowo indah Surabaya ini.

Pasalnya, saat tersangka melakukan pencurian keempat kali di Toko kios di jalan Pondok Benowo Indah Blok DS no.6, kel. Babat Jerawat Pakal Surabaya. Kedua pemuda pengangguran itu diringkus Unit Reskrim Polsek Pakal Surabaya.

"Kanit Reskrim Polsek Pakal Iptu Feri Hutagalung menjelaskan penangkapan kedua tersangka ini bermula dari laporan warga yang melapor jika kios miliknya disatroni maling. 

"Setelah melakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi anggota berhasil menangkap Yaseya Sempurna dan Fajar Eka Apriyanto di rumahnya masing-masing," ujar Iptu Feri, Senin (15/10/2017). 

Berdasarkan keterangan kepada polisi, kedua pelaku mengaku sudah 3 kali membobol sejumlah kios di wilayah Pakal Babat Jerawat.

Modus pencurian dilakoni keduanya dengan cara merusak gembok menggunakan linggis dan beraksi pada malam hari sewaktu penghuni rumah dalam keadaan tidur ," tandasnya. Dari penangkapan kedua tersangka itu, Polisi menyita sejumlah barang bukti berupa satu buah tas dan 30 bungkus rokok, dan sejumlah barang hasil curian.

Atas perbuatannya para pelaku dijerat Pasal 363 KUHPidana mengenai pencurian dengan pemberatan dengan ancaman lima tahun penjara.

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper