suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Pencuri Tas Berisi Kitab Suci Alquran di Ringkus

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Laporan: Tom

SURABAYA - Pencurian dalam masjid di Kota Surabaya kembali terjadi. Kali ini pencuri menggasak tas seorang penumpang Kereta Api bernama Joko Warsito (20) asal Dukuh Blimbing Rt 03/ Rw 03 Desa Sukorejo,kec. Sukorejo, kab. Ponorogo.

Pelakunya bernama Suparjin bin Wariso ( 47) warga Desa Sungaijang RT. 05 RW. 03 Kec. Sungaijang, Tanjungpinang, Kepri. Pelaku berhasil diamankan petugas setelah beberapa saat menggondol tas didalam Mushola Stadiun Gubeng Surabaya.

“Berdasarkan Laporan polisi nomor : LP/ 534/ B/ X/ 2017/ Jatim/ Restabes sby/ sektor Tambaksari, tgl 15 Oktober 2017 bahwa yang bersangkutan telah melakukan pencurian tas yang berisikan kitap suci Alquran milik salah seorang penumpang Kereta Api bernama Suparjin,” ujar Kanit Reskrim Polsek Tambaksari Surabaya Iptu Faridha Aryani, Selasa (17/10). 

Kejadian pencurian tersebut berawal, tersangka bersama dengan temannya bernama DURO di dalam Stasiun Gubeng sepakat melakukan pencurian.

Selanjutnya saat berada didepan mushola melihat korban sedang sholat maghrib dan tas bawaannya ditaruh di dekat pintu masuk mushola. Mengetahui hal tersebut, teman tersangka yang bernama Duro langsung mengambil tas kemudian diberikan kepada tersangka, dan kejadian itu diketahui oleh orang lain dan melaporkan kepada security yang kemudian dilakukan pengejaran dan tersangka berhasil diamankan. Sedangkan teman tersangka yang bernama Duro berhasil melarikan diri ," beber Faridha Aryani. 

Dari tangan pria paruh baya ini, polisi berhasil menyita tas yang berisikan kitap suci Alqur'an dan tisu milik korban yang dibawa kabur oleh tersangka. Saat ini pelaku telah kita mintai keterangannya untuk diproses lebih lanjut. 

Saya imbau masyarakat agar berhati-hati menaruh barang berharga di tempat keramaian umum, termasuk di tempat ibadah seperti di masjid,” tutur Faridha Aryani. Pelaku terancam dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman diatas lima tahun kurungan penjara. 

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper