suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

GARAD: Program Pengentasan Kemiskinan Kurang Tepat Sasaran.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Surabaya Suara-Publik.com, program pengentasan kemiskinan yang digembor gemborkan oleh Pemerintah Pusat sepertinya belum tepat sasaran. 

Surabaya yang menjadi Ikon dalam pengentasan kemiskinan diduga masih belum mampu dalam melaksanakan program tersebut Ada salah satu contoh keluarga yang tergolong miskin di area Bronggalan gg 2a Kelurahan Pacar Kembang Kecamatan Tambak Sari Surabaya yang mengeluh karena tidak mendapatkan jaminan sosial apapun. 

Bahkan baru baru ini keluarga tersebut mengalami musibah meninggalnya salah satu keluarga yang harus membiayai administrasi sendiri di Rumah Sakit milik Pemprop Jatim ",kami tidak punya kartu jaminan apapun mas dari Pemerintah,dulu pernah dapat Raskin juga sudah di stop beberapa tahun yang lalu,kami gak tau kenapa kok distop",ujar sumber yang mengeluhkan kepada media ini.

"kami gak tau harus mengadu kemana lagi,supaya kami bisa ikut diperhatikan oleh Pemerintah",imbuh sumber yang dengan wajah sedih.

Sementara itu,Nano Garad selaku ketua LSM GARAD Indonesia yang ikut mendengar keluhan tersebut menyesalkan,karena masih ada keluarga yang benar benar golongan miskin belum mendapat perhatian dari Pemerintah. "kalau dilihat dari kondisinya,menurut saya,keluarga ini seharusnya mendapatkan jaminan sosial dari Pemerintah, saya belum tau,bagaimana pantauan pihak Kelurahan Pacar Kembang kok bisa lolos dari pantau an",ujar Nano.

"Saya harap pihak pihak terkait benar benar jeli dalam melakukan pendataan keluarga miskin,saya menduga adanya kesalahan dalam melakukan pendataan sehingga masyarakat yang seharusnya prioritas malah gak dapat sama sekali Jaminan Sosial. Yang dikhawatirkan juga adalah dalam melakukan pendataan atas dasar suka atau tidak suka,atau hanya sesuai golongan itu yang rentan tidak tepatnya sasaran",imbuh Nano Garad dengan nada sesal (ach)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper