suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Truck Hino Laka Tunggal, Kasat Lantas Datangi TKP

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Laporan Iwan Dayat.

Pasuruan Suara Publik. Kemarin (Minggu, 29/10/2017), Kendaraan Hino Tronton dengan Nopol S-9089-US mengalami kecelakaan tunggal yang bertempat di Jalan umum jurusan Banyuwangi-Surabaya tepatnya di Ds. Legok Kec. Gempol Kab. Pasuruan.

Dari kejadian tersebut, Suparji selaku sopir kendaraan besar itu mengalami luka ringan (LR). Informasi yang didapatkan saat olah TKP, kendaraan tronton yang dikemudikan Suparji berjalan dari arah Timur menuju ke Barat, sesampainya di TKP ban kanan tengah meletus yang menyebabkan tronton oleng ke kanan dan naik menerobos taman jalan, selanjutnya menabrak lampu Trafic dan terguling.

Kejadian tersebut pun menyita perhatian Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Erika Purwana Putra, S.I.K., M.H. dan saat mendatangi TKP mengatakan “Ini bukan sebuah pelanggaran melainkan ini kelalaian, mengapa demikian? Karena seharusnya sebelum melakukan perjalanan panjang, sopir harus benar-benar mengecek kesiapannya untuk berkendara, bukan hanya kelengkapan administrasi seperti STNK dan SIM pengemudi saja, tapi kondisi fisik kendaraan itu juga sangat perlu dipersiapkan dan dicek terlebih dahulu sebelum dikemudikan,” katanya kepada awak media saat ditemui di TKP.

Tak hanya menjelaskan kronologis kejadian laka lantas tersebut, Mantan Kasat Lantas Polres Sampang ini juga mengimbau kepada semua masyarakat Pasuruan khususnya, agar lebih dipersiapkan dan lebih hati-hati ketika hendak berkendara. Ia berharap, kejadian ini bisa dijadikan sebuah pelajaran berarti.

“Cek kondisi kendaraan sebelum berkendara, lengkapi surat-surat berkendara, jangan lupa berdo’a sebelum memulai perjalanan, dan selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas, inshaallah selamat sampai tujuan!,” imbuhnya

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper