suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Polisi Periksa 4 Orang, Terkait Suap Pengurusan Paspor di Imigrasi Tanjung Perak.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Laporan: Tom

SURABAYA Suara Publik. Tim Saber Pungli Polrestabes Surabaya sampai saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah orang yang diamankan semalam (2/11), dari Kantor Imigrasi Kelas 1 Tanjung Perak Surabaya atas dugaan kasus pungutan liar (pungli).

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Leonard M Sinambela saat ditemui para wartawan di halaman Mapolrestabes Surabaya Jumat siang (3/11) mengungkapkan, bahwa tim yang menangani kasus tersebut masih bekerja untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Ada empat orang yang saat ini kami periksa. Dua di antaranya merupakan pegawai dan dua lainnya merupakan biro jasa atau calo pengurusan paspor," katanya kepada wartawan.

Leonard juga menjelaskan, keempat orang tersebut diamankan karena diduga sudah menerima pelicin soal pengurusan paspor. Dan hari ini, Polrestabes Surabaya akan melakukan gelar perkara terkait kasus tersebut.

"Gelar perkara ini penting kami lakukan untuk bisa menetapkan sebagai tersangka. Sabar dulu, nanti hasilnya kami sampaikan," pungkasnya. Diberitakan sebelumnya, Kamis (2/11/2017) malam sekitar pukul 18.00 Wib, Tim Saber Pungli Polrestabes Surabaya dipimpin AKBP Leoanard melakukan penggerebekan di kantor Imigrasi Kelas 1 Tanjung Perak Surabaya.

Dalam penggerebekan tersebut, tim ini mengamankan dua pegawai imigrasi perak dan dua biro jasa pengurusan paspor. Selain itu, sejumlah dokumen juga turut diamankan dari dalam kantor yang berada di Jalan Darmo Indah No. 21 Surabaya itu.

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper