suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Bandit Memo Terbitkan Buku: Surabaya Butuh Lokalisasi.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Surabaya Suara-Publik. Nor Arief Kuswadi atau yang biasanya dipanggil Bandit Memo di kalangan wartawan kriminal maupun anggota Polrestabes Surabaya menerbitkan sebuah buku berjudul Surabaya Butuh Lokalisasi. Peluncuran buku Arief di Warung Mbah Cokro Sabtu 11 - 11 - 2017 pukul 19.00 sampai 21.30. dimoderatori oleh Fiqih Arfani wartawan LKBN Antara.

Dalam peluncuran perdana buku Surabaya Butuh Lokalisasi ini, Arief mendatangkan 3 narasumber dari Kepolisian, Akademisi dan KPA. Serta mengundang mahasiswa sebagai audens dan sejumlah wartawan.

Menurut Arief penulis buku yang juga wartawan senior Harian Memorandum, adanya lokalisasi itu menyumbang banyak tulisannya tentang kriminalitas di Surabaya. Sejak 1999 dirinya jadi wartawan kriminal mengenal banyak kejadian yang berawal dan berakhir di lokalisasi.

Sementara itu narasumber dari Kepolisian AKP. MS. Fery SIK mantan Kanit Jatanum yang saat penutupan lokalisasi berperan langsung menangani segala permasalahan, membenarkan pengantar Arief. "Benar apa yang dikatakan mas Arief, lokalisasi adalah tempat berawal dan berakhir nya sebuah kriminal 3 C. Sebab orang habis melakukan Curas hasilnya dibawa ke lokalisasi. Begitu juga sebaliknya, habis dari lokalisasi mabuk terus cari Sasaran, paparnya.

Sedangkan narasumber Akademisi Drs. Wahyu Krisnanto MA dari Universitas Darma Cendikia Surabaya dalam sambutannya mengatakan, saat ini banyak sekali lokalisasi terselubung seperti Panti Pijat yang berjejer di sepanjang Kalibokor. Juga muncul nya banyak Hotel klas melati, pasca penutupan lokalisasi. Hal ini perlu perhatian semua pihak, urai Dosen yang akrab disapa pak Kris ini.

Sementara itu Kusworo Pelaksana Harian Komisi Penanggulangan Aids Sawahan menyatakan, dengan ditutup nya lokalisasi itu mempersulit pemantauan Aids. Dengan adanya lokalisasi dampak penularan HIV Aids bisa ditekan. Bila tidak ada KPA sulit untuk mencegah penularan HIV Aids. Walaupun kita sudah berusaha sekuat tenaga, tetap saja para ibu rumah tangga yang tertular akibat para suami yang selingkuh disembarang tempat, urai Kusworo yang juga mantan  wartawan.

 

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper