suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Antisipasi Demam Berdarah, Polsek Rembang Pasuruan Lakukan Fogging.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Laporan Iwan Dayat.

Pasuruan Suara Publik. Musim Hujan telah tiba genangan air sudah mulai ada dimana- mana, yang mungkin bisa menjadi tempat sarang nyamuk untuk berkembang biak seperti genangan air, toilet, pot tanaman, tempat sampah dan bak mandi, utamanya nyamuk lebih suka berada di tempat- tempat yang panas dan lembab.

Sabtu (25/11/17). Pagi ini Tim Dokkes Polres Pasuruan datang ke Polsek Rembang bersama tim dari Polda Jatim melaksanakan kegiatan Fogging di lingkungan dalam Polsek, baik lingkungan atau asrama sekitarnya. Kegiatan ini dilakukan untuk menemukan angka bebas jentik di wilayah tersebut kurang dari 95 persen dan telah terjadi penularan penyakit DBD dari orang satu ke orang lain.

Salah satu kegiatan tersebut dilaksanakan dengan untuk menurunkan angka insiden penyakit DBD didasarkan pada pengendalian vektor yaitu dengan FOGGING. Karena di sekitar polsek juga ada pelayanan masyarakat . Jadi harus ciptakan yang nyaman dan bersih. Marilah kita ciptakan lingkungan yang bersih dan jauh dari serangan penyakit, ujar tim Dokkes tersebut.

Kemudian Dokkes menghimbau kepada Anggota Polsek supaya peduli pada kebersihan di lingkungan masing-masing, jangan sampai ada kaleng bekas yang berserakan kemudian benda terisi air dan menjadi tempat nyamuk untuk berkembang biak, seperti gelas dan piring yang habis digunakan.

Karena sekarang sudah musim hujan, maka jaga kebersihan di daerah sekitar dan kesehatan yang paling utama karena mahal harganya."Ingat Kebersihan pangkal kesehatan".

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper