suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Kompak Menjambret, Pasangan Suami Istri Ini Dijebloskan ke Penjara.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Laporan: Tom

SURABAYA Suara Publik. Pasangan suami istri Muhammad Ridwan (21) dan Chintia Helena (20) ditangkap Tim Anti Bandit Polrestabes Surabaya karena menjambret Handphone milik seorang di depan Halte Jl. Dharma wangsa Surabaya.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Leonard Sinambella menceritakan, saat itu korban sedang berada didepan Halte Jl. Dharmawangsa Surabaya, tersangka Muhammad Ridwan langsung menghampiri korban dan langsung menarik HP yang ada digenggaman korban, setelah berhasil menarik HP korban, tersangka langsung tancap gas untuk melarikan diri," terang Leonard.

Usai melancarkan aksinya, lanjut Leonard tersangka langsung melarikan diri. Namun dia mengapresiasi lantaran warga yang mengetahui langsung memberi informasi kepada pihaknya tentang kejadian tersebut. “Dari laporan itu, angggota saya langsung mendatangi lokasi kejadian,” kata Leonard Sinambella, Senin (27/11/2017).

Leonard menuturkan, berkat rekaman CCTV yang ada disekitar lokasi anggotanya membuahkan hasil. Tersangka yang hendak melarikan diri ternyata berhasil diringkus, keduanya berhasil ditangkap tanpa perlawanan.

Dari tangan tersangka, Leonard menambahkan, barang bukti yang disita yakni 1 ( satu) unit sepeda motor Honda Blade warna hitam merah dengan Nopol L-5731-DE, 1 ( satu) buah jaket jemper warna merah merk lolilop, 1 ( satu) buah tas perempuan warna biru merk Hermes dan 2 ( dua) foto CCTV ," ucapnya.

Leonard menuturkan, dari pengakuan kedua tersangka, perbuatan tersebut sudah dua kali dilakukan karena terdesak membutuhkan uang.

Namun pengakuan yang bersangkutan masih akan terus didalami. Kami masih akan melakukan pengembangan, apakah keduanya terlibat berbagai kasus kejahatan lainnya. “Keduanya akan dikenakan pasal 365 dengan ancaman pidana penjara sembilan tahun,” tegas Leonard Sinambella.

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper