suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Gowa Gelar Operasi Pasar.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Laporan: Tom

Suara-Publik. GOWA SULAWESI SELATAN,  Menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Polres Gowa Sulawesi Selatan (Sulsel) gelar operasi Pasar arahan Kapolri dan Kapolda Sulawesi Selatan, untuk lakukan operasi pangan guna menjaga stabilitas harga kelancaran distribusi komoditi pokok pangan yang disampaikan dalam V-Con pada Senin, 11 Des 2017.

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga mengatakan, dengan membentuk satuan tugas (satgas) pangan yang terdiri dari anggota kepolisian, didampingi pihak Disperindag Pemkab Gowa, dengan total peserta giat mencapai 20 orang.

Masih kata mantan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Adapun sasaran operasi dan temuannya adalah sebagai berikut, Di PT Sama Jaya di Jl. Malino Sombaopu, distributor gas elpigi ditemukan adanya tambahan besi lempeng ukuran 20cm pada body tabung gas 12kg dengan panjang dan besi lempeng ukuran 10cm pd body tabung gas 3kg, di PT Megah Mitra Energi Sejahtrerah di Jl. Poros Limbung Takalar, distributor gas elpigi ditemukan tambahan besi lempeng ukuran yg sama baik pd pada body tabung gas 12kg maupun 3kg, di PT Jaya Gas Bakti di Jl. Poros Limbung Takalar, distributor elpigi dengan temuan berupa timbangan yang belum di tera sedangkan di Pasar Induk Minasamaupa di Jl. Poros Pallangga dengan temuan barang dagangan kadaluarsa berupa 2 bungkus sambel Sasa, 8 botol sambel Sasa, 1 bungkus Nutricake Brownies, 6 bungkus Antaka jagung manis dan Biskuit Hattari ," pungkas Shinto Silitonga saat dikonfirmasi melalui Handphone genggamnya, Rabu (13/12/2017).

Kata dia, kalau ditemukan pedagang ataupun distributor melakukan monopoli dagang, menaikkan harga diatas standar serta penimbunan barang, maka pihaknya akan melakukan upaya hukum.

"Harapan kami kiranya untuk para pedagang jangan sampai melakukan hal tersebut agar harga tetap stabil dan konsumen tidak dirugikan," tegas Shinto Silitonga.

Dari sidak Pasar yang dilakukan Polres Gowa, pada Rabu (13/17) berhasil mengamankan barang bukti berupa: - 4 tabung gas berukuran 3kg dan 12 kg. - 2 bungkus sambal Sasa - 8 botol sambal Sasa - 1 bungkus Nutricake Brownies - 6 bungkus Antaka jagung manis - 1 unit timbangan - Biskuit Hattari.

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper