suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Pendeta David: Jaga Kebersamaan Dengan Semua Elemen Dalam Menjalankan Berbangsa dan Bernegara.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Dilaporkan oleh : Mahfud Susyanto

BONDOWOSO, (Suara Publik) – Dalam rangka menyambut hari raya Natal pada tanggal 25 Desember dan tahun baru 2018 mendatang, ratusan umat Kristiani Kecamatan Tapen mendengarkan khotbah dari Pendeta Rois David dari Gresik di Gereja Pantekosta.

Sebab, Perayaan Natal menjadi momen yang sangat penting dan sakeral bagi umat Kristiani karena Natal atau Christmas dipercaya sebagai hari lahir dari Tuhan Yesus Kristus, Sang Mesias yang menebus dosa umat manusia.

Rois David dalam pengantar ceramahnya mengatakan, bekerjalah selagi hari masih siang, jangan bermalas malasan, harus semangat bekerja untuk menunjang kehidupan berkeluarga dan bernegara.

“Dalam berbangsa dan bernegara kita wajib menjunjung tinggi kebersamaan untuk bekerja sama dan mampu menciptakan solidaritas yang tinggi antar sesame maupun lintas agama,”katanya.

Menurutnya, perayaan Natal dan Tahun baru merupakan dua perayaan yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan umat kristiani. Karena semua umat Kristiani pasti sangat menantikan hari Natal ini, sehingga tidak sedikit dari mereka mempersiapkan segala sesuatunya untuk merayakan Hari Natal.

Namun tidak kalah pentingnya adalah untuk menjaga kekompakan antar sesame bangsa, sehingga dapat menciptakan kedamaian, karena Tuhan telah mengajarkan umat untuk selalu berbuat yang baik antar sesama manusia.

“Oleh karena itu, saya mengajak semua umat Kristiani yang hadir pada kesempatan untuk bahu-membahu dan saling membantu serta bersama-sama mengamalkan kebaikan kepada sesama kita,”ajak Rois David.

Sementara itu, sejumlah anggota Koramil 011/0822 Kodim Bondowoso, anggota Polsek Tapen, dan sejumlah anggota Satpol PP Kecamatan Tapen turut mengamankan jalannya kegiatan tersebut, dan saat ini anggota yang diturunkan sebanyak 6 personel.

Seperti yang diungkapkan Kanit Reskrim Polsek Tapen, IPTU Didik Setiawan,SH., kepada suara-publik.com, pengamanan kepada tempat beribadah menjelang perayaan Natal dan tahun baru akan selalu ditingkatkan, sehingga dalam kesempatan ini pihak kepolisian bersama TNI dan Satpol PP selalu stand by di Gereja.

“Kita sebagai aparat wajib hukumnya untuk melindungi setiap warga Negara Republik Indonesia, apalagi warga yang sedang menjalankan ibadah seperti yang dilakukan oleh umat Kristiani,”tuturnya.(*)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper