suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Berdalih Butuh Uang, Pembantu Ini Nekat Curi Barang Milik Majikannya.

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Laporan:Tom

SURABAYA - Butuh uang untuk mengobati anaknya yang sedang sakit, seorang pembantu rumah tangga (PRT) bernama Intan (32) asal Jl. Kupang Praupan Pasar 3 / 17 Surabaya atau Bangkalan Madura ini, nekat mencuri gelang emas dan uang milik majikannya.

Pencurian tersebut dilakukan di rumah majikannya, Hj Lilik Charimah di Kupang Praupan Pasar Gg. 3/17 Surabaya. "Jadi pelaku alasan anaknya sakit, dia ambil gelang emas dan uang untuk keperluan itu," terang Kanit Reskrim Polsek Tegalsari Surabaya Iptu Zainal Abidin, Rabu (28/12/2017).

Iptu Zainal Abidin menjelaskan bahwa Pelaku sebagai Pembantu rumah tangga dirumah korban, mengambil kunci laci almari di kamar majikanyan kemudian mengambil Barang berupa Kotak perhiasan berupa Satu buah Gelang Emas bentuk Rantai Berat 22 gram, satu buah Gelang Emas kuning Bentuk berat 12,5 gram dan Uang Tunai Rp. 4.500.000.- Tanpa merusak Kunci Lemari," pungkasnya.

"Masih lanjut Zainal Abidin, kemudian Korban baru tahu kejadian Pencurian Hari Selasa 19 Desember 2017 pukul 12.00 WIB, Setelah Pembantunya yang mengaku bernama Intan pulang ke Madura dengan alasan anaknya Sakit Pada hari Senen 18 Desember 2017 pukul 18.00 WIB.

Pelaku yang baru bekerja satu Minggu di rumah korban pelaku dapat ditangkap oleh Tim Anti Bandit Tegalsari saat pelaku berada di Pasar Kembang Surabaya, yang sebelumnya sudah di ketahui foto dan identitas pelaku setelah berhasil di tangkap kemudian dikeler ke madura lagi guna mengambil perhiasaan emas yang telah disembunyikan oleh pelaku , alasan pelaku mengambil barang 2 tersebut guna di jual untuk keperluan mengobati anaknya," tandas Iptu Zainal Abidin.

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper