suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Marak Maling Sapi, Warga Desa Wonorejo Probolinggo Resah.

avatar suara-publik.com
Foto: Kandang Sapi milik Khotijah.
Foto: Kandang Sapi milik Khotijah.
suara-publik.com leaderboard

Laporan Iwan Dayat.

Probolinggo Suara Publik - Maraknya pencurian sapi yang terjadi di Dusun Krajan, Desa Wonorejo, Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo, membuat warga pemilik sapi resah dan harus menjaga sapi mereka hingga larut malam.

" Dua ekor sapi saya hilang dicuri di kandang belakang rumah pada 26 November yang lalu dan berusaha mencari ke pasar sapi Bantaran sudah tidak ada, " kata Siti Khotijah, senin (3/12/18).

Lebih lanjut khotijah mengatakan bahwa pihaknya tidak melaporkan kepada pihak kepolisian. " Saya hanya lapor ke pak tenggi (kepala desa) dan tidak dibantu serta belum ditindaklanjuti ke polsek maupun polres, " Bebernya.

Dua ekor sapi Khotijah yang hilang berkelamin perempuan dan berjenis sapi perah. Akibat kejadian ini pihaknya merugi jutaan rupiah. " Kalau dijual dua sapi itu harganya Rp.15.000.000, " pungkas Khotijah.

Daerah yang mayoritas peternak sapi dan petani ladang ini menjelaskan bahwa selama ini belum ada patroli yang dilakukan oleh Babinsa dari TNI maupun Babinkamtibmas dari Polsek Wonomerto,(dyt).

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper